Breaking News:

Dua Pimpinan DPRD Brebes Resmi Dilantik, Dua Wakil Ketua Masih Tunggu SK Gubernur

Muhammad Taufik secara resmi dilantik sebagai Ketua DPRD Kabupaten Brebes definitif periode 2019-2024.

TRIBUN JATENG/M ZAENAL ARIFIN
Ketua Pengadilan Negeri (PN) Brebes, Edi Saputra Palawi melantik dua pimpinan DPRD Brebes periode 2019-2024 di ruang Sidang Paripurna DPRD Brebes, Rabu (25/9/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BREBES - Muhammad Taufik secara resmi dilantik sebagai Ketua DPRD Kabupaten Brebes definitif periode 2019-2024.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan oleh ketua Pengadilan Negeri (PN) Brebes, Edi Saputra Palawi, di ruang Sidang Paripurna DPRD Brebes, Rabu (25/9/2019).

Selain pelantikan Taufik yang berasal dari PDIP itu, juga dilakukan pelantikan Wakil Ketua DPRD Brebes, Wurja, yang berasal dari Partai Gerindra.

Sementara dua pimpinan lainnya, baru dilakukan pelantikan susulan sebagai anggota DPRD Brebes.

Mereka yaitu Zubad Fahillatah dari PKB dan Teguh Wahid Turmudi dari Golkar.

Satu anggota DPRD Brebes yang ikut pelantikan susulan yaitu Nuridin dari PPP. Sehingga pelantikan susulan anggota DPRD Brebes ada tiga orang.

Pelantikan susulan anggota DPRD Brebes 2019-2024 dilakukan karena ketiganya belum mengikuti pelantikan bersama 47 anggota lainnya.

Ketiganya diketahui baru selesai menunaikan ibadah haji.

Terkait pelantikan dua pimpinan dewan yang belum dilantik, rencananya akan dilakukan pelantikan susulan kembali menunggu Surat Keputusan Gubernur Jawa Tengah.

"Pelantikan Teguh Wahid Turmudi dan Zubad Fahillatah sebagai Wakil Ketua DPRD Brebes, menunggu SK dari Gubernur. Kalau sudah turun, nanti langsung dilantik," kata Sekretaris DPRD Brebes, Komar.

Halaman
12
Penulis: m zaenal arifin
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved