Hendi Tinjau Lokasi Tembok Pagar SDN Pakintelan 01 Semarang Ambruk

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi melihat dan meninjau langsung tembok pagar SDN Pakintelan 01 yang roboh sekaligus bertemu dengan keluarga korban

Hendi Tinjau Lokasi Tembok Pagar SDN Pakintelan 01 Semarang Ambruk
ISTIMEWA
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi meninjau SDN Pakintelan 01 sekaligus bertemu dengan keluarga korban yang tertipa reruntuhan tembok pagar tersebut, Rabu (25/9/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi melihat dan meninjau langsung tembok pagar SDN Pakintelan 01 yang roboh sekaligus bertemu dengan keluarga korban yang tertipa reruntuhan tembok pagar tersebut, Rabu (25/9/2019).

Dia menyampaikan duka cita yang mendalam atas kejadian yang menimpa Mohamad Rehan Ditya Pratama (10) yang meninggal saat dibawa ke RS Ungaran dan Ridlo Adytia Saputra (10) yang mengalami perawatan dengan luka berat pada kepala, kaki, dan sebagian badan.

"Atas nama Pemerintah Kota Semarang, saya menyampaikan duka cita kepada Ananda Reihan yang kemarin siang meninggal dunia karena kejadian pagar roboh dan kepada Ananda Ridlo yang saat ini masih dirawat di rumah sakit," tutur Hendi, sapaan akrabnya.

Hendi langsung menyampaikan kepada kepala Dinas Pendidikan (Disdik) dan UPTD setempat untuk melakukan komunikasi dengan pihak korban.

Pemerintah juga akan menanggung seluruh biaya pemakaman dan perawatan dua korban tersebut.

"Kami sampaikan kepada kepala dinas dan UPTD untuk melakukan langkah komunikasi dengan pihak korban mulai dari perawatan dan pemakaman. Saya harap bisa mengandle biata yang timbul karena musibah kemarin," ucapnya.

Dia juga berjanji akan segera mengevaluasi kejadian tersebut secara menyeluruh, termasuk pengawasan pembangunan dan tidak memilih kontraktor yang hanya mengedepankan profit oriented dan membangun secara asal-asalan.

Pembanguunan setiap infrastruktur di Kota Semarang harus mengedepankan sisi kemaslahatan. (eyf)

Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved