USM Buka Program Studi Baru Magister Psikologi

Rektor USM Andy Kridasusila, menuturkan baru-baru ini USM mendapatkan SK untuk pembukaan prodi baru yakni Magister Psikologi.

USM Buka Program Studi Baru Magister Psikologi
IST
USM Buka Program Studi Baru Magister Psikologi. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Dengan adanya peningkatan jumlah mahasiswa, peningkatan fasilitas lengkap juga kepercayaan masyarakat yang semakin tinggi, Universitas Semarang (USM) berupaya terus mengembangkan jumlah program studi di kampusnya.

Rektor USM Andy Kridasusila, menuturkan baru-baru ini USM mendapatkan SK untuk pembukaan prodi baru yakni Magister Psikologi.

Juga, saat ini prodi tersebut sudah menerima pendaftaran untuk tahun ajaran ini.

“USM saat ini ada prodi baru S2 Psikologi. Alhamdulillah pendaftar melebihi target yang dipasang untuk prodi baru tersebut, yakni mencapai 22 mahasiswa baru,” paparnya, Rabu (25/9/2019).

Ia menuturkan lewat bertambahnya program studi baru ini dapat menambah kekuatan yang menghasilkan lulusan yang memiliki kearifan, serta kebijakan dalam pengambilan keputusan saat mereka beraktivitas sesuai ilmu yang mereka pelajari.

“Untuk tahun ajaran ini sudah mulai dilakukan kuliah perdana, yakni pada September 2019,” katanya.

Ia mengatakan prodi S2 Psikologi merupakan level middle management. Maka dengan menghasilkan lulusan di area tersebut, mereka dapat lebih bijaksana dalam mengambil keputusan khususnya di dunia kerja maupun di tengah-tengah masyarakat.

“Sehingga sama-sama menghasilkan kemanfaatan untuk organisasi atau bermasyarakat di tempat mereka berkiprah,” lanjutnya.

Selain pembukaan prodi baru S2 Psikologi, Andy menjelaskan saat ini pihaknya juga sedang mengejar untuk mendapatkan SK terkait prodi S1 Ilmu Pariwisata. Hal tersebut dikarenakan menyesuaikan masterplan percepatan ekonomi yang ada di Kota Semarang di mana selain industri pengelolaan, hal yang ditonjolkan ialah pada pariwisatanya.

“Maka kami dapat bekerja secara bersama-sama, artinya pemerintah daerah bangun fasilitasnya, kita bangun sdm yang memadai di wilayah itu,” ujarnya. (Adv)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved