AKBP Adi Sumirat Pantau Langsung Anggotanya Latihan Pengendali Massa

Polres Semarang Polda Jawa Tengah melaksanakan latihan Pengendali Massa untuk meningkatkan keterampilan dan meningkatkan kemampuan di halaman apel

AKBP Adi Sumirat Pantau Langsung Anggotanya Latihan Pengendali Massa
IST
Polres Semarang Polda Jawa Tengah melaksanakan latihan Pengendali Massa untuk meningkatkan keterampilan dan meningkatkan kemampuan di halaman apel Mapolres Semarang, Kamis (26/09/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Polres Semarang Polda Jawa Tengah melaksanakan latihan Pengendali Massa untuk meningkatkan keterampilan dan meningkatkan kemampuan di halaman apel Mapolres Semarang, Kamis (26/09/2019).

Latihan dipantau langsung oleh Kapolres Semarang AKBP Adi Sumirat didampingi Wakapolres dan PJU Polres.

“Kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara rutin untuk melatih kemampuan personel sekaligus meningkatkan kesiapan personel dalam rangka mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Jika sewaktu-waktu dibutuhkan dalam hal mengendalikan maupun mengurai massa siap untuk diterjunkan,” ujar Kapolres Semarang.

Kapolsek Karanggayam Ikut Bagikan Ayam Babon Bantuan Pemkab Kebumen kepada 75 Warga Kurang Mampu

Kasus Persekusi di Dunia Pendidikan, Guru Diminta Awasi Perilaku Murid

Kapolsek Getasan Ajak 4 Pelajar Papua Patroli Antisipasi Kebakaran Hutan di Gunung Merbabu

AKBP Adi menambahkan latihan ini juga menjadikan personel Polres Semarang semakin profesional dalam melaksanakan tugas kepolisian sebagai garda terdepan dalam pengendalian massa.

Latihan ini dilakukan untuk mengingat setiap pergerakan Dalmas sehingga apa yang didapat dalam latihan ini bisa diaplikasikan di lapangan pada saat pelaksanaan penanganan unjuk rasa.

Mulai dari penanganan unjuk rasa biasa, hingga unjuk rasa yang anarkis.(*)

Editor: muh radlis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved