Kapolda Jateng Tunggu Inovasi Baru yang Tingkatkan Kualitas Polisi Lalu Lintas

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-64 Lalu Lintas Bhayangkara, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengajak kepada

Kapolda Jateng Tunggu Inovasi Baru yang Tingkatkan Kualitas Polisi Lalu Lintas
TRIBUN JATENG/SAIFUL MA'SUM
Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel menyuapi nasi tumpeng kepada anggotanya yang berprestasi, Rabu (25/9/2019) di Gedung Borobudur Mapolda Jateng. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-64 Lalu Lintas Bhayangkara, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengajak kepada semua jajaran anggota Ditlantas Polda Jateng untuk bersama-sama membangun budaya berlalu lintas yang baik di wilayah Polda Jateng.

Rycko juga menekankan kepada anggota lalu lintas suapaya mensosialisasikan budaya itu dengan inovasi-inovasi yang baru, mendatangi langsung siswa-siswi, mahasiswa, organisasi, maupun masyarakat dalam bentuk bakti sosial.

Adapun keterlibatan langsung kepada lapisan masyarakat tersebut ditujukan guna mengenalkan keselamatan dan ketertiban berlalu lintas, menjaga lingkungan, tentang bahaya narkoba agar budaya tertib terus meningkat.

Bupati Karanganyar ke Pimpinan DPRD : Jangaan Pernah Berharap Dipuji

Bupati Demak Terima Kunjungan Kerja MPKK Malaysia, Ini yang Dibahas

Puluhan Polisi Amankan Jalannya Pelantikan Pimpinan DPRD Kabupaten Purworejo

AKBP Adi Sumirat Pantau Langsung Anggotanya Latihan Pengendali Massa

"Saya menunggu inovasi baru.

Inovasi harusnya bisa meningkatkan kualitas.

Diangkat diperkenalkan kepada masyatakat untuk digunakan.

Contoh inovasi seperti smart sim, (merupakan) kerjasama yang baik antara fungsi lalu lintas dan reskrim dapat meningkatkan kecepatan dalam pengungkapan kasus.

Demikian penting fungsi ini di dalam kepolisian," tutur Kapolda, Rabu (25/9/2019) usai kegiatan peringatan HUT ke-64 Lalu Lintas Bhayangkara di Gedung Borobudur Mapolda Jateng.

Dalam kegiatan HUT yang mengangkat tema "Dengan Semangat Promoter Korlantas Polri Mengoptimalkan Pelayanan Lalu Lintas Berbasis IT Guna Mendukung Program Road Safety Lalu Lintas", Kapolda Jateng juga menyampaikan sambutan dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian agar menjadikan peringatan HUT tersebut sebagai momentum untuk terus meningkatkan kinerja, melaksanakan evaluasi terhadap berbagai permasalahan dan kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas yang semakin kompleks.

Lebih lanjut, ia juga berpesan kepada seluruh personel lalu lintas Polri untuk terus membangun kapasitas kemampuan, pengetahuan dan ketrampilan dalam melaksanakan tugas serta mengoptimalkan pendidikan dan pelatihan yang tersedia.

Halaman
12
Penulis: Saiful Ma'sum
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved