Kemarau Panjang, Siswa-siswi SD Aisyah Gemolong Sragen Laksanakan Salat Minta Hujan

Ribuan siswa-siswi SD Aisyah Gemolong, Kabupaten Sragen melakukan salat minta hujan di halaman sekolahan, Rabu (25/9/2019).

Kemarau Panjang, Siswa-siswi SD Aisyah Gemolong Sragen Laksanakan Salat Minta Hujan
TRIBUN JATENG/MAHFIRA PUTRI MAULANI
Ribuan siswa-siswi dan para guru SD Aisyah Gemolong Sragen sedang melaksanakan salat minta hujan di halaman sekolahan, Rabu (25/9/2019) 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - Ribuan siswa-siswi SD Aisyah Gemolong, Kabupaten Sragen melakukan salat minta hujan di halaman sekolahan, Rabu (25/9/2019).

Para pelajar dan guru tampak khusuk melaksanakan sholat tersebut.

Usai melaksanakan sholat, para guru dan murid mengumpulkan dana untuk membantu para korban asap yang timbulnya dari kebakaran hutan di Sumatra dan Kalimantan.

Penggalangan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah SD Aisyah Murdiyanto yang juga diikuti semua guru.

Kepala Sekolah SD Aisyah Murdiyanto pasca penggalangan mengatakan tujuan dilaksanakan sholat minta hujan tersebut dikarenakan kekeringan yang melanda di tujuh kecamatan Kabupaten Sragen.

BUMDes Sejahtera Maju Karanganyar Kembangkan Bimbel Bagi Pelajar SD, Cuma Rp 7 Ribu per Pertemuan

Informa dan Toys Kingdom Buka di Kota Tegal, Ada Promo Hot Deals Hingga 60 Persen

Wahyu Nur Aini Sumbang 2 Medali di Pomnas XVI di Jakarta

Warga Cipelem Brebes Desak Proses Penjaringan Perangkat Desa Diulang, Sebut Panitia Tak Transparan

"Sudah empat bulan terakhir Kabupaten Sragen dan sekitarnya sejak tidak ada hujan, sehingga warga kesulitan untuk mendapatkan air bersih karena sumur milik warga sudah tidak bersumber lagi," kata Murdiyanto.

"Bahkan warga untuk mendapatkan air mereka terpaksa harus membeli air untuk minum, memasak dll," lanjut dia.

Penggalangan dana dari para guru dan para siswa ini rencananya akan disumbangkan kepada korban yang terdampak asap kebakaran hutan di Sumatra-Kalimantan.

Sedangkan pengiriman dana tersebut akan disalurkan melalui Lembaga Zakat, Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah Lazismu cabang di Kabupaten Sragen.

"Semoga hujan segera turun agar warga Sragen yang terdampak krisis air bersih segera mendapatkan air terkhusus warga Sragen bagian utara dan barat yang benar-benar kesulitan untuk mendapatkan air bersih," harap dia.

Lebih lanjut Murdiyanto mengatakan, meski dana uang dikumpulkan tidak seberapa nilainya, dirinya dapat membantu dan meringankan beban para korban asap. (uti)

Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved