Alat Kelengkapan Dewan DPRD Kabupaten Pekalongan Resmi Terbentuk

Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, Hindun mengatakan bahwa AKD sudah dibentuk dan hasilnya langsung disampaikan dalam rapat paripurna

Tribunjateng.com/Indra Dwi Purnomo
Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Hindun 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di DPRD Kabupaten Pekalongan secara resmi telah terbentuk.

Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, Hindun mengatakan bahwa AKD sudah dibentuk dan hasilnya langsung disampaikan dalam rapat paripurna.

"DPRD Kabupaten Pekalongan sudah membentuk susunan Komisi A,B,C dan D, Badan Kehormatan, Badan Anggaran, Badan Musyawarah dan Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda)," kata Hindun kepada Tribunjateng.com, usai rapat Paripurna, Jum'at, (27/9/2019).

Menurut Hindun Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan mendapatkan posisi ketua Komisi C dan D. Sedangkan ketua Komisi A dan B merupakan jatah PDI Perjuangan.

Kemudian, Badan Musyawarah, Badan Legislasi, dan Badan Kehormatan Dewan masing-masing ketuanya akan dipegang anggota DPRD dari PKB, dan untuk wakilnya dari PDI Perjuangan.

"Ada 4 komisi, PKB dan PDI Perjuangan mendapatkan masing-masing 2 tempat untuk jabatan Ketua," jelasnya.

Dalam keputusan ini, Ketua Komisi A dipercayakan kepada Dodiek Prasetyo dari PDI Perjuangan, Ketua Komisi B Sumar Rosul dari PDI Perjuangan, Ketua Komisi C Abdul Munir dari PKB, dan Ketua Komisi D dipegang oleh Kholis Jazuli dari PKB.

Sementara itu, untuk Ketua Badan Kehormatan dipegang Edy Haryanto, Ketua Bapemperda Sabdo, Ketua Badan Musyawarah Hindun, dan Ketua Badan Anggaran Hindun. Semuanya berasal dari Fraksi PKB. (*)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved