MPOIN Serahkan Bantuan Tangki dan Air Bersih ke Warga Desa Langgar Purbalingga

Desa Langgar Kecamatan Kejobong semringah kala menerima bantuan air bersih sekaligus penampungnya (toren) dari PT Bangun Indopralon Sukses (MPOIN)

MPOIN Serahkan Bantuan Tangki dan Air Bersih ke Warga Desa Langgar Purbalingga
IST
Regional Manager West PT Bangun Indopralon Sukses (MPOIN) Saiful Annas menyerahkan bantuan secara simbolis ke pemerintah setempat dan warga Desa Langgar Kejobong Purbalingga 

TRIBUNJATENG.COM, PURBALINGGA - Masyarakat Desa Langgar Kecamatan Kejobong semringah kala menerima bantuan air bersih dari PT Bangun Indopralon Sukses (MPOIN), Jumat (27/9). 

Kegembiraan mereka tambah karena bukan hanya air saja yang diberikan, namun sekaligus penampungnya (toren) yang merupakan produk perusahaan itu. 

Perusahaan yang memproduksi penampungan air dan pipa anti timbal itu membagikan 15 tangki ukuran 500 liter ke titik-titik paling rawan di desa itu. 

Di titik-titik itu, warga biasa saban harinya menjejerkan ember dan menanti mobil pembawa tangki bersih datang untuk membantu mereka. 

Regional Manager West PT Bangun Indopralon Sukses (MPOIN) Saiful Annas mengatakan, usaha perusahaannya bukan hanya berorientasi pada keuntungan ekonomi. Pihaknya ingin produk yang dihasilkan juga memberikan manfaat sosial bagi masyarakat. 

"Ini bakti sosial untum kesekian kalinya. Sebelumnya sudah kami lakuka di Lombok, Yogyakarta, dan Bali,"katanya

Regional Manager West PT Bangun Indopralon Sukses (MPOIN) Saiful Annas menyerahkan bantuan secara simbolis ke pemerintah setempat dan warga Desa Langgar Kejobong Purbalingga
Regional Manager West PT Bangun Indopralon Sukses (MPOIN) Saiful Annas menyerahkan bantuan secara simbolis ke pemerintah setempat dan warga Desa Langgar Kejobong Purbalingga (IST)

Saiful mengatakan, cekaman kemarau panjang membuat kondisi desa rawan kekeringan semakin kritis. Masyarakat semakin kesulitan mendapatkan air bersih.  Sumber mata air yang masih ada pun belum tentu higienis atau terjamin kualitasnya. 

Atas keprihatinan itu, pihaknya berusaha membantu sesuai kemampuan perusahaan. Ia pun memastikan, tangki yang dibagikan ke warga merupakan produk perusahaan yang sudah teruji keunggulannya. 

Tangki air dibuat dengan bahan khusus anti bakteri dan anti lumut. Tangki juga dibuat tidak tembus cahaya yang bisa merangsang pertumbuhan lumut. 

Dengan demikian, warga bisa mendapatkan air yang higienis untuk kebutuhan sehari-hari. 

Halaman
12
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved