Laga Persebaya Surabaya Vs Borneo FC Ditunda, Semestinya Digelar 2 Oktober, Ini Penyebabnya

Pihak kepolisian tidak mengizinkan pertandingan Persebaya Surabaya melawan Borneo FC pekan ke-22 Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Laga Persebaya Surabaya Vs Borneo FC Ditunda, Semestinya Digelar 2 Oktober, Ini Penyebabnya
TRIBUN JATENG/FRANCISKUS ARIEL SAPUTRA
Aksi penyerang PSIS Semarang asal Brasil, Bruno Silva dalam laga melawan Persebaya Surabaya di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (20/9/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SURABAYA - Pihak kepolisian tidak mengizinkan pertandingan Persebaya Surabaya melawan Borneo FC pekan ke-22 Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Rabu (2/10/2019).

Kepastian itu membuat laga Persebaya Surabaya Vs Borneo FC resmi ditunda.

Penundaan pertandingan Persebaya Surabaya Vs Borneo FC berdasarkan surat Polrestabes Surabaya bernomor B/292/IX/YAN2.1./2019/Intelkam.

Surat tersebut ditujukan untuk Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi.

Dalam surat yang dikirimkan Polrestabes Surabaya, laga Persebaya Surabaya Vs Borneo FC tidak mendapat izin untuk digelar pada 2 Oktober 2019.

Alasannya, karena pihak keamanan saat ini masih fokus menjaga situasi unjuk rasa di Surabaya yang akan digelar bersamaan dengan duel Persebaya Surabaya Vs Borneo FC.

"Polrestabes Surabaya tidak dapat menerbitkan rekomendasi izin keramaian umum."

"Dengan pertimbangan waktu pertandingan bersamaan dengan aksi unjuk rasa dari elemen buruh yang akan diikuti sekitar 10 ribu orang secara nasional," bunyi pernyataan surat dari Polrestabes Surabaya.

Dalam surat yang ditandatangani Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya itu, merekomendasikan jadwal pertandingan Persebaya Surabaya melawan Borneo FC di Liga 1 2019 untuk diubah.

Terkait penundaan pertandingan Persebaya Surabaya Vs Borneo FC, Manajer Pesut Etam, Dandri Dauri mengungkapkan, pihaknya sudah menerima surat yang beredar.

Halaman
12
Editor: deni setiawan
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved