Definitif, Bambang Kusriyanto Ketua DPRD Jawa Tengah

Lima pimpinan definitif DPRD Provinsi Jawa Tengah itu dilantik berdasarkan surat keputusan penetapan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI.

Definitif, Bambang Kusriyanto Ketua DPRD Jawa Tengah
TRIBUN JATENG/MAMDUH ADI PRIYANTO
Lima pimpinan DPRD Provinsi Jawa Tengah mengucapkan sumpah atau janji di Gedung DPRD Jalan Pahlawan Kota Semarang, Senin (30/9/2019) 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Lima pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah mengucapkan sumpah pada rapat paripurna beragendakan pengucapan sumpah atau janji pimpinan masa keanggotaan 2019-2024 di Gedung Berlian DPRD Jalan Pahlawan Kota Semarang, Senin (30/9/2019).

Lima pimpinan definitif DPRD Provinsi Jawa Tengah itu dilantik berdasarkan surat keputusan penetapan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tjahjo Kumolo.

Lima pimpinan tersebut terdiri dari satu ketua dan empat wakil ketua.

Bambang Kusriyanto (PDI Perjuangan) yang semula sebagai ketua sementara, ditetapkan secara definitif menjadi Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah masa keanggotaan 2019-2024.

Empat wakil lainnya yakni Sukirman (PKB), Heri Pudyatmoko (Partai Gerindra), Ferry Wawan Cahyono (Partai Golkar), dan Quatly Abdul Kadir Alkatiri (PKS).

Pengucapan sumpah atau janji pimpinan ini dipandu Kepala Pengadilan Tinggi Jawa Tengah, Sri Sutatiek.

Pengucapan sumpah ini dihadiri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan wakilnya Taj Yasin Maimoen.

Dalam pidatonya, Bambang mengatakan akan melakukan perbaikan secara makro di internal dewan.

"Perbaikan ke arah yang lebih baik seperti cita- cita parlemen modern."

"Itu yang sudah dilakukan parlemen di dunia. Yakni parlemen dengan bentuk peningkatan transparansi, aspirasi masyarakat, dan penggunaan teknologi modern," kata pria yang akrab disapa Bambang Krebo ini.

Halaman
12
Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved