Breaking News:

Pilwakot Semarang, Gerindra Jajaki Koalisi dengan PDIP, Ini Tanggapan Kadarlusman

DPD Gerindra Jawa Tengah akan menjajaki koalisi dengan PDIP pada pilkada Kota Semarang mendatang.

Penulis: mamdukh adi priyanto | Editor: galih permadi
Istimewa
Sekretaris DPC PDIP Kota Semarang, Kadarlusman, menerima surat rekomendasi sebagai Ketua DPRD Kota Semarang dari Ketua DPC PDIP Kota Semarang, Rabu (11/9/2019) malam. 

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG - DPD Gerindra Jawa Tengah akan menjajaki koalisi dengan PDIP pada pilkada Kota Semarang mendatang.

Sekretaris DPD Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro, menuturkan koalisi dengan PDIP di Kota Semarang kemungkinan bisa dilakukan.

Namun, kata dia, keputusan tersebut belum bulat mengingat peta politik yang kerap berubah- ubah.

"Itu belum bulat karena pilkada masih lama," kata Sriyanto, usai mengikuti Rapat Paripurna DPRD Jateng dengan agenda pengucapan sumpah atau janji pimpinan dewan periode 2019-2024, Senin (30/9/2019).

Ia menuturkan, partai yang berlambang burung garuda itu sadar akan posisinya yang tidak bisa mengusung calon sendiri di Kota Semarang, termasuk di 20 kabupaten/kota lain yang akan menyelenggarakan pesta demokrasi.

Karena itu, komunikasi politik terus dilakukan, tidak hanya dengan PDIP tapi juga partai lain.

Ia mengungkapkan pada pilkada sebelumnya, Gerindra telah berkoalisi dengan PDIP di delapan daerah di Jateng.

Kondisi itu bisa saja terulang pada pilkada 2020 mendatang.

"Di 8 daerah itu bisa saja berkoalisi lagi dengan PDIP. Atau justru bisa bertambah, bisa saja kurang dari itu pada pilkada besok," jelasnya.

Target partainya bisa mengusung petahana kembali seperti di Kabupaten Kendal, yang berkoalisi dengan PDIP.

Saat ini, dia memerintahkan kadernya untuk turun ke daerah- daerah untuk menginventarisir tokoh- tokoh yang berpotensi maju.

Sementara, Sekretaris DPC PDIP Kota Semarang, Kadarlusman, menyatakan beberapa partai telah berkomunikasi intensif dengan partai yang memiliki warna khas merah itu.

"Ada beberapa partai, termasuk Gerindra juga telah berkomunikasi aktif," kata pria yang juga Ketua DPRD Kota Semarang saat ditemui di acara yang sama di Gedung DPRD Jateng.(mam)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved