Ratusan Relawan PMI Kabupaten Pekalongan Deklarasi PMI Netral

Ratusan Palang Merah Remaja (PMR) Kabupaten Pekalongan mendeklarasikan PMI netral dan siap menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

Ratusan Relawan PMI Kabupaten Pekalongan Deklarasi PMI Netral
Tribunjateng.com/Indra Dwi Purnomo
Ratusan PMR Kabupaten Pekalongan deklarasi PMI netral 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Ratusan Palang Merah Remaja (PMR) Kabupaten Pekalongan mendeklarasikan PMI netral dan siap menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal tersebut diungkapkan Keman Waka 3 bidang relawan dan bencana PMI Kabupaten Pekalongan usai melepas ratusan Palang Merah Remaja (PMR) di lapangan Kebonagung, Kajen, Senin, (30/9/2019).

"Kegiatan lintas juang ini dilaksanakan guna memperkenalkan kepada masyarakat dan memperingati HUT PMI.

Kemudian, didalam semua kegiatan PMI selalu netral. Karena, tugas PMI adalah kemanusiaan." kata Keman kepada Tribunjateng.com.

Tidak hanya itu, lintas juang ini untuk mengingat jasa-jasa para relawan yang sudah gugur.

Menurutnya anggota PMR punya peranan penting di dalam PMI, yaitu memperkenalkan masalah seputar kesehatan di kalangan pelajar.

"Ada 700 PMR di Kabupaten Pekalongan yang tergabung dalam 40 regu. Semua PMR akan berjalan sejauh kurang lebih 10 kilometer," ujarnya.

Keman menambahkan di kegiatan ini PMR juga diberikan pelatihan tentang kepalangmerahan (Palang Merah Indonesia dan Palang Merah Internasional), pertolongan pertama, perawatan keluarga, pendidikan remaja sebaya, pengabdian masyarakat, kepemimpinan, komunikasi, dan kerjasama. (Dro)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved