Kekeringan di Jateng, XL Axiata Beri Bantuan Air Bersih ke Desa Gagan dan Krajan Kabupaten Semarang

Regional Group Head Central Region XL Axiata, Rd. Sofia Purbayanti menuturkan, bantuan tanggap darurat dari XL Axiata berupa air bersih

Istimewa
Pemberian bantuan air bersih dari XL Axiata kepada warga di Desa Gagan dan Krajan Kabupaten Semarang beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kekeringan yang melanda beberapa area di Jawa Tengah beberapa bulan terakhir, telah melumpuhkan aktivitas sebagian masyarakat setempat.

Guna membantu warga yang menjadi korban kekeringan, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) telah menyalurkan bantuan tanggap darurat air bersih di Desa Gagan dan Krajan, Kabupaten Semarang.

Bantuan tersebut disalurkan secara langsung oleh tim XL Axiata di masing-masing area sejak Rabu, (25/9/2019).

Regional Group Head Central Region XL Axiata, Rd. Sofia Purbayanti menuturkan, bantuan tanggap darurat dari XL Axiata berupa air bersih.

Untuk penyaluran bantuan, tim XL Axiata bekerja sama dengan aparat setempat memastikan proses distribusinya sampai ke warga yang membutuhkan.

"Air bersih dikirimkan sebanyak empat tangki dalam sehari yang setara dengan 28.000 liter.

Bantuan ini akan dilakukan secara bertahap melihat kondisi di beberapa area di Jawa Tengah," tutur Sofia, dalam siaran pers yang diterima Tribunjateng.com, Senin (30/9/2019).

Dijelaskan, musim kemarau berkepanjangan menjadi pemicu utama kekeringan di beberapa area di Jawa Tengah.

Berdasarkan data yang dirilis Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), sejak Agustus 2019 kekeringan telah meluas ke 28 kota dan kabupaten di Jawa Tengah.

"Kami turut prihatin atas dampak yang ditimbulkan dari kekeringan ini. Karena itu, bantuan segera kami salurkan untuk ikut meringankan beban warga yang menjadi korban kemarau berkepanjangan.

Bantuan serupa juga sedang disiapkan untuk area yang lebih luas. Kini tim XL Axiata sedang berkeliling mengumpulkan data," pungkasnya. (dta)

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved