Antisipasi Pelajar Ikut Demo Mahasiswa, Kapolres Purworejo Turun Langsung Safari ke Sekolah-sekolah

Menyikapi maraknya siswa SMA maupun SMK yang ikut demo akhir-akhir ini, Kapolres Purworejo turun langsung safari sekolah ke SMA/SMK di Purworejo.

Antisipasi Pelajar Ikut Demo Mahasiswa, Kapolres Purworejo Turun Langsung Safari ke Sekolah-sekolah
IST
Pagi ini Rabu (02/10) Kapolres beserta PJU Polres Purworejo melaksanakan Safari Sekolah ke SMK TKM dan SMK Negeri 1 Purworejo. 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOREJO - Menyikapi maraknya siswa SMA maupun SMK yang ikut demo akhir-akhir ini, Kapolres Purworejo turun langsung safari sekolah ke SMA/SMK di Purworejo.

Kegiatan ini sudah dimulai dari hari Senin (30/09) kemarin.

Pagi ini Rabu (02/10) Kapolres beserta PJU Polres Purworejo melaksanakan Safari Sekolah ke SMK TKM dan SMK Negeri 1 Purworejo.

Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong memberikan himbauan pada para siswa sekolah dan guru untuk tidak mengikuti aksi unjuk rasa.

Safari sekolah ini juga sebagai tindak lanjut dari beredarnya ajakan mengikuti demo melalui medsos dan pesan WA yang tersebar secara berantai juga terjadi di Purworejo.

Sabet Medali Emas Kejuaraan Taekwondo, Anggota Polres Semarang Dapat Reward dari Kapolda Jateng

Sasarannya adalah para pelajar STM/ SMK seluruh Purworejo.

Dalam pesan disertai hashtag #PURWOREJOBERGERAK.

“Saya mohon pada para siswa sekalian agar mencermati serta memahami apa untung ruginya apabila mengetahui ajakan-ajakan untuk ikut serta dalam unjuk rasa.

Apakah jika kalian ikut unjuk rasa akan menjamin masa depan kalian akan sukses, menjamin kalian bisa langsung menjadi direktur sebuah perusahaan ?.

Apabila terjadi suatu hal yang tidak diinginkan siapa yang akan bertanggung jawab ?.

Ingat ada orang tua kalian di rumah yang bekerja keras membiayai kalian untuk menyekolahkan kalian biar pintar bukan untuk ikut demonstrasi," ujar Indra.

Indra menyebut pelajar, khususnya SMA/SMK itu belum bisa mengontrol emosi, sehingga sangat mudah dipengaruhi/diprovokasi.

"Saya juga mohon kerjasamanya pada bapak ibu guru agar lebih menanamkan jiwa nasionalis dan Pancasila pada para siswa.

Jangan sampai juga ada oknum guru yang malah ikut memprovokasi, memfasilitasi aksi unjuk rasa," tambah Kapolres. (*)

Editor: muh radlis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved