DPRD Kota Semarang Susun Alat Kelengkapan Dewan

Pimpinan DPRD Kota Semarang mengungumkan alat kelengkapan dewan diantaranya fraksi, komisi, dan sejumlah badan dalam rapat paripurna, Rabu (2/10/2019)

DPRD Kota Semarang Susun Alat Kelengkapan Dewan
TRIBUN JATENG/EKA YULIANTI FAJLIN
Ketua DPRD Kota Semarang, Kadarlusman, memimpin rapat paripurna penyusunan alat kelengkapan dewan di ruang paripurna, Rabu (2/10/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pimpinan DPRD Kota Semarang mengungumkan alat kelengkapan dewan diantaranya fraksi, komisi, dan sejumlah badan dalam rapat paripurna, Rabu (2/10/2019).

Ketua DPRD Kota Semarang, Kadarlusman mengatakan, alat kelengkapan dewan yang sudah disusun memang belum ditetapkan secara resmi lantaran hingga saat ini masih menunggu revisi tata tertib (tartib) yang masih dievaluasi Gubernur Jawa Tengah.

"Kemarin memang sudah terberbentuk tartib. Namun, masih ada revisi sedikit. Kami sudah ajukan kepada gubernur. Sembari menunggu fasilitasi turun, alat kelengkapan dewan kami susun," tutur Pilus, sapaan akrabnya.

Dia berharap tartib dan alat kelengkapan dewan bisa bersamaan ditetapkan setelah evaluasi revisi tartib rampung.

"Setelah ini, kami kawal lagi yang di privinsi. Mudah-mudahan bisa turun besok sehingga Jumat bisa lakukan paripurn. Kalau turun Jumat, kami paripurna penetapan tartib dan alat kelengkapan dewan hari Senin," katanya.

Dia juga berharap, evaluasi revisi tartib yang tengah diajukan kepada gubernur segera kembali agar dapat ditetapkan sehingga bisa segera menyusun agenda pembahasan APBD 2020.

Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu berharap, DPRD Kota Semarang bisa beriringan dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Semaramg dalam mengawal proses pembangunan.

Dia juga bergarap tartib dan alat kelengkapan dewan segera ditetapkan agar dapat mulai melakukan pembahasan APBD 2020.

"Semoga segera mengawal pembahasan utamanya APBD 2020," ucapnya. (eyf)

Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved