Airport Corner

Jadwal Penerbangan Trigana Air Kembali Normal

Jadwal penerbangan Trigana Air dari Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang kembali normal.

Jadwal Penerbangan Trigana Air Kembali Normal
IST
Pesawat milik maskapai Trigana air tipe B 373-300 dengan jumlah kursi 147 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Jadwal penerbangan Trigana Air dari Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang kembali normal.

Hal tersebut seiring membaiknya jarak pandang di Kota Pangkalan Bun Kalimantan Tengah yang sembelumnya sempat memburuk karena asap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Karhutla di wilayah Kalimantan mulai mereda setelah tim relawan gabungan berhasil mengurangi titik api. Serta dibantu adanya hujan yang mulai turun di beberapa daerah Indonesia, seperti Pangkalan Bun.

"Alhamdulillah sampai saat ini kondisi cuaca di Pangkalan Bun sudah membaik dan schedule flight sudah normal kembali," ungkap Station Manager Trigana Air Semarang, Pujiono, Selasa (1/10).

Menurutnya, penerbangan Trigana Air kini berjalan normal sesuai jadwal. Sebelumnya, adanya asap karhulta menyebabkan penundaan penerbangan hingga dua jam. Namun, tidak sampai membuat penerbangan Trigana Air dari Semarang mengalami pembatalan.

"Trigana Air terbang setiap hari, Alhamdulillah. walaupun sempat ada delay karena Karhutla tetap menjalani rute dan tidak ada pembatalan penerbangan," sebutnya.

Ia berharap Karhutla tidak lagi terjadi sehingga tidak mengganggu aktivitas penerbangan.

Puji optimis, membaiknya kondisi cuaca akan berjalan stabil karena akan datangnya musim penghujan. "Jika ada delay pengguna jasa selama ini

memahami karena hal tersebut kami lakukan berdasarkan pertimbangan keselamatan. Mereka memahami kondisi tersebut," katanya. (jam)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved