Sekretariat FMN Purwokerto Digeruduk Orang Tak Dikenal, Tiga Mahasiswa Sempat Dibawa

Aktivis organisasi Front Mahasiswa Nasional (FMN) Purwokerto ditangkap oleh kelompok tidak dikenal, pada Selasa (1/10/2019) sekira pukul 14.30 WIB.

Sekretariat FMN Purwokerto Digeruduk Orang Tak Dikenal, Tiga Mahasiswa Sempat Dibawa
TRIBUNJATENG/Permata Putra Sejati
Salah satu anggota FMN Purwokerto, saat menujukan selebaran atau postingan ajakan aksi di akun Instagram, pada Selasa (1/10/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Sejumlah anggota organisasi Front Mahasiswa Nasional (FMN) Purwokerto ditangkap oleh kelompok tidak dikenal, pada Selasa (1/10/2019) sekira pukul 14.30 WIB.

Aksi penangkapan tersebut, didasari atas tudingan kepada para aktivis yang dianggap melakukan provokasi saat aksi di Alun-Alun Purwokerto bersama Front Perjuangan Rakyat (FPR) Banyumas.

Para aktivis mahasiswa itu telah menyebarkan selebaran atau flyer ajakan aksi yang bertuliskan 'Banyumas Membara' di akun instagram @pembarubanyumas.

Dalam postingan instagram tersebut tertulis kalimat 'Ayo Banyumas Kobarkan Api Perjuangan, Banyumas Membara'.

Hastag yang digunakan dalam postingan itu adalah #JokowiFasis #JokowiAntiRakyat dan #JokowiTidakBecus.

Adapun kronologi aksi penangkapan para aktivis mahasiswa FMN Purwokerto sebagai berikut.

Cerita bermula pada Senin (30/9/2019) sekira pukul 23.00 - 01.00 WIB, banyak orang berseragam hitam terlihat mondar-mandir seperti mengawasi di kantor Sekretariat FMN.

Pada Selasa (1/10/2019) sekira pukul 13.00 WIB, 7 aktivis yaitu (Andre, Ibra, Mulfian, Sumadi, Neysa, Ihsan, dan Nabil), sedang berada di sekretariat FMN sambil menunggu anggota lainnya.

Mereka sedang mempersiapkan diri mengikuti aksi demo dengan Aliansi gabungan mahasiswa Banyumas di alun-alun Purwokerto.

Barulah sekira pukul 13.26 WIB, sekretariat FMN tiba-tiba digeruduk oleh sekelompok orang tidak dikenal berpakaian serba hitam.

Halaman
123
Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved