Cegah Peredaran Obat Tanaman Palsu, Kanit Binmas Polsek Japah Polres Blora Sambangi Toko Polowijo

Kanit Binmas Polsek Japah Polres Blora Aiptu Aeng Muntoyo, melaksanakan sambang di toko obat dan pupuk pertanian toko “Barokah Tani”

Cegah Peredaran Obat Tanaman Palsu, Kanit Binmas Polsek Japah Polres Blora Sambangi Toko Polowijo
Humas Polres Blora
Cegah Peredaran Obat Tanaman Palsu, Kanit Binmas Polsek Japah Polres Blora Sambangi Toko Polowijo 

TRIBUNJATENG.COM --Guna meningkatkan kantibmas dan menjalin hubungan yang baik dengan warga.

Kanit Binmas Polsek Japah Polres Blora Aiptu Aeng Muntoyo, melaksanakan sambang di toko obat dan pupuk pertanian  toko “Barokah Tani”  di Desa Japah, Kecamatan Japah, Blora, Kamis (03/09/2019)

Dalam kunjungannya tersebut Kanit Binmas Aiptu Aeng langsung bertemu dengan pemilik toko obat pertanian, Sutikno di sela-sela melayani pembeli.

"Meski sekarang masih musim kemarau akan tetapi guna menghadapi musim tanam yang akan datang perlu adanya pengecekan pupuk dan obat-obatan tanaman," ungkapnya.

Kanit Binmas memantau proses penyaluran serta sistem pembelian dari petani agar tidak terjadi penyelewengan dalam penggunaan pupuk sehingga mengakibatkan kelangkaan pupuk oleh oknum-oknum pedagang.

Sutikno mengaku bahwa persediaan pupuk masih cukup untuk menghadapi musim tanam nanti. Juga obat-obatan tanaman antihama juga masih tersedia.

Dalam pelayanan penjualan pupuk bersubsidi atau obat-obatan tanaman bersubsidi, pihaknya mengaku masing-masing petani sudah tergabung dalam kelompok tani dan memiliki kartu tani.

Sehingga kebutuhan Pupuk sudah terdatakan sebelumnya,  dan dalam upaya pencegahan penyelewengan pembelian pupuk subsidi, hanya akan melayani pembelian pupuk berdasarkan kartu tani, kalo tidak mempunyai kartu tani tidak dilayani.

Aiptu Aeng juga berpesan agar mewaspadai peredaran obat pertanian, karena jika obat-obatan palsu pihak petani bisa gagal panen.

“Kami berharap bila mendapati pemalsuan produk bisa langsung di laporkan ke Polsek Japah”, jelasnya.

Kapolsek Japah Polres Blora AKP Yulianto, SH menambahkan kegiatan sambang ini rutin dilaksanakan oleh  anggota Polsek Japah di setiap patroli kewilayahan.

Kali ini dengan sasaran pedagang Polowijo, para distributor dan pengecer Pupuk bersubsidi guna mencegah penyimpangan dalam penyaluran pupuk di wilayah Kecamatan Japah.

"Dijalinnya kemitraan dengan pedagang pupuk dan obat-obatan Polowijo sebagai upaya membantu masyarakat khususnya Petani untuk meningkatkan hasil panennya." Kata Kapolsek. (*)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved