Dies Natalis ke-57, Fakultas Biologi UKSW Deklarasikan Emoh Plastik

Fakultas Biologi Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) menggelar Dies Natalis yang Ke-57, di Balairung Universitas

Dies Natalis ke-57, Fakultas Biologi UKSW Deklarasikan Emoh Plastik
Istimewa
Sejumlah dosen Fakultas Biologi UKSW Salatiga saat mendeklarasikan pengurangan plastik rangkaian Dies Natalis yang Ke-57, di Balairung Universitas Selasa (3/10/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Fakultas Biologi Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) menggelar Dies Natalis yang Ke-57, di Balairung Universitas Selasa (3/10/2019).

Bersamaan peringatan dies kali ini juga dideklarasikan komitmen untuk mengurangi penggunaan plastik yang disebut dengan “Emoh Plastik” serta dilakukan penandatanganan piagam berisi komitmen untuk mengurangi pemakaian plastik.

Dekan Fakultas Biologi UKSW Dra Lusiawati Dewi mengatakan dengan deklarasi ini diharapkan fakultas terus menjadi contoh untuk bisa mengubah lingkungan dengan mengurangi penggunaan plastik.

“Mari kita berjanji untuk mengurangi penggunaan plastik, kita masih dan akan terus berkomitmen.

Fakultas Biologi berkomitmen untuk mengurangi penggunaan minuman dalam kemasan sekali pakai dalam kegiatan akademik dan non akademik," terangnya dalam rilis kepada Tribunjateng.com, Kamis (3/10/2019)

Menurut Lusiawati, mengurangi penggunaan plastik memang bukan perkara mudah, karena semua yang digunakan manusia sekarang tidak terlepas dari bahan plastik.

Tetapi jika tidak mulai dari hal kecil kata dia, tidak akan ada perubahan untuk lingkungan.

Ketua panitia Dies Natalis ke-57 Fakultas Biologi Andreas Binar Aji Sukmana menambahkan untuk mendukung kampanye mengurangi plastik untuk setiap angkatan diberikan air galon.

“Dengan hal ini pihak fakultas berkomitmen dan memberikan modal ke mahasiswa untuk mengurangi sampah plastik. Setiap angkatan mendapatkan dua galon,” katanya

Selain menghemat penggunaan plastik lanjutnya, fakultas juga berkomitmen untuk melakukan penghematan energi.

Halaman
12
Penulis: M Nafiul Haris
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved