Persija Jakarta Nganggur 19 Hari, Efek Double Tunda Jamu Borneo FC

Seharusnya Persija menjamu Borneo FC pada laga tunda pekan keempat Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Minggu (6/10/2019).

Persija Jakarta Nganggur 19 Hari, Efek Double Tunda Jamu Borneo FC
ISTIMEWA
Duet pelatih Persija Jakarta, Edson Araujo Tavares alias Edson Tavares bersama Antonio Claudio, di Lapangan PSAU, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (1/10/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTAPersija Jakarta memastikan laga tunda kontra Borneo FC pada lanjutan Liga 1 2019.

Kepastian penundaan laga tersebut dikarenakan tidak mendapat izin dari pihak kepolisian.

Pada jadwal sebelumnya, seharusnya Persija Jakarta menjamu Borneo FC pada laga tunda pekan keempat Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Minggu (6/10/2019).

Persija juga sudah mendapat surat resmi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi terkait penundaan laga ini.

CEO Persija, Ferry Paulus mengatakan, hingga kini pihaknya tak mendapatkan izin keramaian dari kepolisian sebagai syarat menggelar laga.

Padahal pertandingan hanya tinggal menunggu waktu.

Sehingga, menunda laga jadi pilihan yang mau tak mau harus diambil Macan Kemayoran.

"Sangat disayangkan, kepolisian belum menerbitkan izin untuk pertandingan Persija melawan Borneo FC," kata Ferry Paulus, dikutip dari laman resmi Persija Jakarta, Kamis (3/10/2019).

"Dengan ini, kami kembali menyerahkan penjadwalan ulang ke PT Liga Indonesia Baru," ujarnya menambahkan.

Ini adalah kali kedua laga kontra skuad Pesut Etam tertunda karena status laga ini pun adalah tunda yang seharusnya sudah digelar pada putaran pertama Liga 1 2019.

Selain itu, ini adalah penundaan laga kandang kedua buat Persija secara berturut-turut.

Sebelumnya laga kontra Persela yang juga sedianya bakal digelar di Stadion Wibawa Mukti kontra Persela pada 2 Oktober 2019 juga mengalami penundaan dengan alasan yang sama.

Dengan begini, Persija akan rehat panjang karena baru dijadwalkan bertanding lagi melawan Semen Padang pada laga tunda pekan ke-10, Rabu (16/10/2019).

Itu artinya Persija bakal lewati 19 hari tanpa pertandingan setelah terakhir kali bertanding melawan tuan rumah Borneo FC, Jumat (27/9/2019). (*)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di BolaSport.com berjudul "Pastikan Penundaan Laga Kontra Borneo, Persija 19 Hari Tanpa Laga"

Editor: deni setiawan
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved