Breaking News:

Polres Brebes Bangun Gedung Baru untuk Tingkatkan Pelayanan

Pembangunan gedung dua lantai tersebut telah dimulai dengan ditandai peletakan batu pertama di Mapolres Brebe

Tribunjateng.com/M Zaenal Arifin
Kapolres Brebes, AKBP Aris Supriyono, melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung baru Mapolres Brebes, Jumat (4/01/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BREBES - Polres Brebes bakal memiliki gedung baru guna menunjang pelayanan kepada masyarakat. Pembangunan gedung dua lantai tersebut telah dimulai dengan ditandai peletakan batu pertama di Mapolres Brebes, Jumat (4/10/2019).

Anggaran pembangunan gedung tersebut merupakan hibah dari Pemkab Brebes yang diambilkan dari anggaran murni APBD 2019 senilai Rp 2 miliar. Dari nilai tersebut diperoleh hasil lelang pembangunan tahap I tersebut dengan nilai kontrak Rp 1,912 miliar.

Pembangunan tersebut dikerjakan oleh CV Ahdi Jaya dengan waktu tiga bulan lamanya terhitung dari 24 September sampai 22 Desember mendatang.

Rencananya, pembangunan tahap I yang hanya meliputi lantai 1 gedung tersebut diperuntukkan bagi Satuan Narkoba, Unit PPA, dan Sarpras. Sementara untuk pembangunan lantai 2 akan dilanjutkan pada tahap II mendatang.

Kapolres Brebes, AKBP Aris Supriyono mengatakan, pembangunan gedung Mapolres Brebes dimaksudkan guna menunjang peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Sebagaimana diketahui, Polres Brebes telah mencanangkan zona integritas. Sehingga diperlukan sarana dan prasarana agar pelayanan semakin maksimal.

"Kami dalam rangka menuju WBK (wilayah bebas korupsi--red) dan zona integritas, membutuhkan sekali gedung untuk pelayanan-pelayanan," kata Aris.

Aris mencontohkan, beberapa pelayanan yang membutuhkan peningkatan sarana dan prasarana di antaranya pelayanan SKCK. Menurutnya, bangunan yabg ditempati saat ini kurang memadai.

"Untuk pelayanan SKCK, bangunan yang ada tidak masuk kategori zona integritas," jelasnya.

Oleh karena itu, dengan gedung baru nantinya diharapkan satu per satu pemenuhan sarpras di Polres Brebes dapat terpenuhi. Sehingga ke depannya, pelayanan semakin maksimal.

Bupati Brebes, Idza Priyanti berharap, dengan adanya gedung baru di lingkungan Mapolres Brebes diharapkan pelayanan ke masyarakat bisa lebih baik lagi. Bahkan, gedung baru yang rencananya akan digunakan untuk Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) diharapkan bisa memberikan rasa nyaman dan aman kepada mereka (perempuan dan anak).

"Pelayanan yang sudah baik ini diharapkan dengan adanya gedung baru bisa menambah baik lagi pelayanan yang ada saat ini. Terutama dalam menerima laporan atau aduan dari perempuan atau anak," katanya. (Nal)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved