Sertijab, Tujuh Pejabat Polres Tegal Dimutasi

Sebaliknya, tujuh posisi yang ditempati para perwira sebelumnya diisi oleh perwira baru

Penulis: Akhtur Gumilang | Editor: muslimah
Tribunjateng.com/Akhtur Gumilang
Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto memimpin jalannya sertijab di Mapolres Tegal, Jumat (4/10/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Sejumlah perwira kepolisian yang bertugas di Polres Tegal dialihtugaskan Jumat (4/10/2019) ini.

Adapun beralihnya tugas atau mutasi sejumlah perwira itu sesuai pada Surat Telegram dari Kapolda Jateng bernomerkan ST/2241/IX/KEP./2019, ST/2242/IX/KEP./2019, dan ST/2243/IX/KEP./2019.

Sebanyak tujuh perwira yang sebelumnya bertugas di Polres Tegal kini mendapat jabatan baru di beberapa posisi.

Sebaliknya, tujuh posisi yang ditempati para perwira sebelumnya diisi oleh perwira baru.

Adapun jabatan Wakapolres Tegal kini diemban oleh Kompol Heru Budiharto dari yang sebelumnya dijabat Kompol Arianto Salkery.

Kemudian, jabatan Kabagsumda Polres Tegal yang diemban AKP Suryo Wibowo digantikan oleh AKP Zamroni.

Lalu, Kasatreskrim Polres Tegal yang dijabat AKP Bambang Purnomo kini dipegang AKP Gunawan Wibisono.

Selanjutnya, Kasatresnarkoba dari AKP Djunaidi kini dijabat Iptu Kiswoyo.

Selain itu, tiga posisi Kapolsek pun turut dirotasi antara lain, Kapolsek Adiwerna kini dijabat AKP Sehroni, Kapolsek Pangkah digantikan AKP Edi Riyanto, dan Kapolsek Kramat dipegang AKP Indra Hartono.

Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto berharap, beralihnya tugas dimaksud agar dapat memberikan pengalaman lebih bagi masing-masing personel.

"Alih tugas atau rotasi adalah hal biasa. Hal itu dilakukan agar personel semakin mantap dan matang dalam menyelesaikan tugasnya," ungkap AKBP Dwi di hadapan para personel dalam acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Mapolres Tegal, Jumat (4/10/2019).

Kapolres berpesan juga kepada pejabat baru Polres Tegal untuk segera bisa menyesuaikan diri dan tantangan baru di Kabupaten Tegal.

"Untuk pejabat baru, mari kita ciptakan kondisi kamtibnas yang lebih kondusif dengan memperhatikan budaya dan adat istiadat masyarakat Tegal," pesannya.

Selain mutasi pejabat, satu perwira Polres Tegal yakni Kompol Supriyadi yang sebelumnya bertugas sebagai Kapolsek Adiwerna harus pensiun karena memasuki masa purna tugas. (Tribunjateng/gum)

Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved