Viral Foto Slip Gaji Bupati Banjarnegara Tersebar di Medsos, Anak Budhi Sarwono Kaget Cuma Segitu

Unggahan foto slip gaji Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono viral di media sosial. Penerimaan bupati yang itu menyita perhatian warganet.

Viral Foto Slip Gaji Bupati Banjarnegara Tersebar di Medsos, Anak Budhi Sarwono Kaget Cuma Segitu
Tribun Jateng/Khoirul Muzakki
Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono di rumah dinasnya 

TRIBUNJATENG COM, BANJARNEGARA - Unggahan foto slip gaji Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono viral di media sosial. Penerimaan bupati yang itu menyita perhatian warganet.

Budhi mengakui, slip gaji yang diunggah ke akun resmi Kabupaten Banjarnegara itu adalah miliknya. Tetapi menurut bupati, bukan dia yang berinisiatif mengunggah gambar itu.

Ide untuk mengumumkan slip gaji itu ke media sosial berawal dari inisiatif putra angkatnya, Nanda yang masih duduk di bangku sekolah.

Nanda tak sengaja melihat slip gaji ayahnya itu saat keduanya duduk bercengkerama. Ia melihat ayah angkatnya itu membuka amplop berisi gaji bulanan yang diterima bulan Oktober.

Warganet Banjarnegara dihebohkan dengan postingan slip gaji Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono yang beredar di media sosial.
Warganet Banjarnegara dihebohkan dengan postingan slip gaji Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono yang beredar di media sosial. (ISTIMEWA/Instagram/kabupaten banjarnegara)

Anak itu terkaget setelah mengetahui besaran gaji yang diterima ayahnya, tak lebih dari Rp 6 juta. Nanda yang baru pulang berlibur dari pulau dewata Bali pun mengungkapkan kekecewaannya.

Gaji itu bahkan lebih kecil dari uang sakunya saat berlibur beberapa hari ke Bali.

"Nanda bilang, kasihan ya bapak gajiannya segini. Dia kaget, tahunya gaji bupati mungkin Rp 75 juta atau Rp 100 juta,"katanya

Nanda seakan tidak percaya terhadap penghargaan pemerintah kepada ayahnya sebagai kepala daerah.

Hingga ia mempertanyakan kebenaran informasi itu kembali kepada ayahnya. Budhi tak mengubah jawabannya.

Budhi meyakinkan, gaji bupati memang masih jauh dari kata layak.

Halaman
12
Penulis: khoirul muzaki
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved