Pelamar Kepala Disnakertrans Sragen Tak Penuhi Standar, Kursi Jabatan Masih Kosong

Seleksi jabatan tinggi Eselon II di lingkungan Pemkab Sragen meninggalkan kekosongan kembali di Kepala Disnakertrans.

Pelamar Kepala Disnakertrans Sragen Tak Penuhi Standar, Kursi Jabatan Masih Kosong
Tribun Jateng/Mahfira Putri Maulani
Pelantikan lima kepala dinas dan mutasi rotasi di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sragen. 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - Seleksi jabatan tinggi Eselon II di lingkungan Pemkab Sragen meninggalkan kekosongan kembali di Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sragen (Disnakertrans).

Enam jabatan kosong yang dilelang hanya terisi lima, sementara Disnakertrans tidak bisa dilanjutkan.

Sementara lima pejabat eselon II hasil seleksi panitia telah dilantik bupati pada Jumat (4/10/2019) di pendopo rumah dinasnya.

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengatakan, pejabat eselon III yang mengikuti seleksi untuk Kepala Disnakertrans tidak ada yang layak.

Dirinya juga mengatakan seleksi kepala Disnakertrans tidak bisa diisi, karena proses tidak bisa lanjut.

"Kenapa? Pansel kirim surat pada saya, bahwa tidak bisa diproses karena tidak bisa disajikan untuk dipilih. Kalau tidak ada yang dapat saya pilih bagaimana?" ungkap Yuni, Sabtu (5/10/2019).

Setelah itu, Yuni mengirim surat kepada Komisi ASN di Jakarta, dengan itu Yuni bahwa lima orang pejabat hasil seleksi pansel dilantik.

Sementara satu dinas yang tidak terisi dibiarkan kosong.

"Lalu saya laporkan ke KASN, kemudian ada surat balik dari KASN, dilantik dulu yang ada, ini (Disnakertrans) dibiarkan kosong dulu. Nanti di PlH lagi, kita ganti," ungkapnya.

Yuni memastikan tahun depan akan dilakukan seleksi jabatan lagi. Mengingat akan ada enam jabatan eselon II yang kosong.

"Tapi tetap ada regulasi yang harus dipatuhi kepala daerah menjelang 2020. Kapan terakhir saya bisa mutasi dan prosesnya sedang kita timbang dengan BKPPD," ujarnya.

Adapun enam dinas yang akan ditinggal pejabatnya pensiunan, di antaranya Staf Ahli Bupati, Kepala Arsip dan dan Perpustakaan Daerah,  Asisten 1 dan Asisten 2 Setda, Kepala Dinas Koperasi dan satu lagi Kepala Disnakertrans.

Sementara itu dari hasil mutasi, rotasi dan promosi jabatan masih menyisakan beberapa jabatan eselon III kosong. Seperti Sekretaris KPU, Kabag Humas.

"Sekretaris KPU nanti asesment dari organisasi KPU sendiri kalau tidak bisa, baru minta bantuan kita. Kalau Kabag Humas kan akan kita lebur dengan Kominfo. Jadi tidak perlu diisi,"pungkasnya. (uti)

Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved