Pesan Kebhinekaan Warnai Malam Tasyakuran HUT TNI di Batang

Kebinekaan warnai malam tasyakuran Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ke-74 tingkat Kabupaten Batang.

Pesan Kebhinekaan Warnai Malam Tasyakuran HUT TNI di Batang
Istimewa
Bupati Wihaji bersama Kapolres AKBP Edi Suranta Sinulingga, Dandim 0736 Batang Letkol Kav. Henry RJ Napitupulu, Ketua DPRD Maulan Yusup dan Wakil Bupati Batang Suyoni kompak mengenakan ikat kepala kas Provinsi Papuapada tasyakuran HUT TNI tingkat Kabupaten Batang yang berlangsung di Pendopo Kabupaten Batang (5/10/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Kebinekaan warnai malam tasyakuran Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ke-74 tingkat Kabupaten Batang.

Pasalnya Bupati Wihaji bersama Kapolres AKBP Edi Suranta Sinulingga, Dandim 0736 Batang Letkol Kav. Henry RJ Napitupulu, Ketua DPRD Maulan Yusup dan Wakil Bupati Batang Suyoni kompak mengenakan ikat kepala kas Provinsi Papua.

Malam tasyakuran HUT TNI tersebut juga dimeriahkan dengan menyalakan lampu mobil Blue light Patrol dari Polres Batang dan membunyikan sirine.

Tidak hanya itu kembang api juga menambah kemeriahannya di HUT TNI tingkat Kabupaten Batang yang berlangsung di Pendopo Kabupaten Batang (5/10/2019).

Bupati Wihaji bersama Camat se Kabupaten Batang juga tampil apik untuk menghibur Anggota TNI dengan memainkan alat musik harmoni yakni, Kulintang, Karawitan, Rebana dan band dengan lagu kutak bisa dari slank.

"Karena TNI sudah menjaga NKRI dengan sepenuh jiwa dan raganya, oleh karen itu, saya bersama camat HUT TNI ke 74 berusaha menghibur dan memeriahkannya dengan penampilan kesenianya," ujar Wihaji usai kegiatan.

Ia juga mengatakan bahwa negara kita adalah negara besar dengan segala keniscayaan dari berabagai suku, agama, budaya dan berbgai karakter yang dibingkai Bineka Tunggal Ika.

"Hari ini kita tunjukan pada momentum hari ulang tahun TNI ke 74 bersama Polres Batang, DPRD, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri menyengkuyung dan sinergi memeriahkannya," ujarnya.

TNI telah banyak berjasa kepada Kabupaten Batang yang terus mendukung program pemerintah selaian menjaga konduaifitas juga kegiatan fisik berupa TMMD, dan kegiatan sosial lainya serta berhasil ikut mengamankan pemilihan kepala desa.

"Saya harap TNI tetap menjadi kebanggaan rakyat dan tetap profesional dalam menjalankan tigas pokok dan fungsinya," ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga yang mengharapkan agar TNI semakin kuat, hebat, profesional dan semakin dicintai oleh rakyat.

"Sumbangsih TNI untuk bangsa dan negera sangat luar biasa, saya percaya ketika TNI dan Polri solid Negara Kesatuan Republik Indoensia tetap ada sampai kapanpun," jelas AKBP Edi Suranta Sinuliingga.

Kapolres juga berpesan kepada masyarakat yang ingin membenturkan TNI dengan Polisi, namun harap diingat hal itu tidak akan pernah terjadi dan tidak akan pernah dihasut dan diadu domba.

"Siapapun kalian diluar sana, kalaian tidak akan pernah bisa mengadu domba TNI dan Polri," ujarnya

Komandan Kodim 0736 Batang Letkol Kav. Henry RJ Napitupulu mengatakan, TNI tetap menjadi garda terdepan dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"TNI, Polri dan Pemerintah daerah Kabupaten Batang selau bersinergi, kompak guyub rukun membangun Kabupaten Batang dan Indonesia," ujarnya

Komandan kodim juga berpesan agar masyarakat, anggota TNI dan polri tetap menjaga kebersamaan dan sinergitas dan sipertahankan untuk Indoensia dan Kabupaten Batang yang lebih baik sejahtera dan lebih baik lagi.(din)

Penulis: dina indriani
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved