Breaking News:

66 Desa di Kabupaten Tegal Lunas PBB Sebelum Jatuh Tempo

Per awal Oktober 2019, realisasi PBB di Kabupaten Tegal telah mencapai Rp 32,7 miliar atau 97,90 persen dari target Rp 33,5 miliar.

Penulis: Akhtur Gumilang | Editor: deni setiawan
ISTIMEWA
Gebyar Undian Lunas PBB di Balai Desa Tamansari, Kecamatan Jatinegara, Minggu (6/10/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - 66 desa dari 287 desa-kelurahan di Kabupaten Tegal dinyatakan lunas sepenuhnya atas Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) sebelum jatuh tempo pada 31 September 2019.

Per awal Oktober 2019, realisasi PBB di Kabupaten Tegal telah mencapai Rp 32,7 miliar atau 97,90 persen dari target Rp 33,5 miliar.

Hal itu diungkapkan Bupati Tegal, Umi Azizah saat ikut berpartisipasi dalam Gebyar Undian Lunas PBB di Balai Desa Tamansari, Kecamatan Jatinegara, Minggu (6/10/2019).

Umi mengungkapkan apresiasinya terhadap Kecamatan Jatinegara karena menjadi kecamatan pertama yang mampu melunasi PBB Tahun 2019.

“Mudah - mudahan hal yang baik ini bisa terus dipertahankan dan ditularkan kepada saudara, tetangga, hingga berkembang menjadi budaya tertib di masyarakat,” ucap Umi.

Menurut dia, pendapatan daerah dan hasil pajak merupakan sumber pembiayaan program dan kegiatan pembangunan daerah yang disusun setiap tahun dalam bentuk APBD.

Maka dari itu, Umi mengajak semua Kades, tokoh agama, tokoh masyarakat, kader penggerak PKK agar menjadi contoh baik, menjadi teladan bagi warganya dalam membayar PBB.

“Sebab, dari pajak inilah, pemerintah gunakan untuk membangun sarana infrakstruktur seperti jalan."

"Lalu jembatan, jalan usaha tani, perbaikan irigasi, saluran drainase, pengadaan lampu penerangan jalan, hingga program penanggulangan kemiskinan," paparnya.

Sementara, Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (BP2D) Kabupaten Tegal, Muhammad Soleh menyebut, untuk kecamatan yang pelunasan PBB mencapai 100 persen atau sebelum jatuh tempo berada di Kecamatan Jatinegara.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved