Breaking News:

Hampir Tutup Tahun, Proyek Jembatan Gantung Cepiring-Patebon Kendal Belum Terlaksana

Jembatan gantung yang menghubungkan Desa Korowelang Kulon, Kecamatan Cepiring dengan Desa Wonosari Kecamatan Patebon hingga kini belum terlaksana.

Penulis: Dhian Adi Putranto | Editor: deni setiawan
TRIBUN JATENG/DHIAN ADI PUTRANTO
Warga Desa Korowelang Kulon menyeberang menggunakan jembatan apung dikarenakan pembangunan jembatan gantung penghubung desanya dengan Desa Wonosari Patebon belum terlaksana di Kabupaten Kendal, Senin (7/10/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Pemasangan rangka jembatan gantung yang menghubungkan Desa Korowelang Kulon, Kecamatan Cepiring dengan Desa Wonosari Kecamatan Patebon hingga kini belum terlaksana.

Pekerjaan itu seharusnya dimulai 30 Agustus 2019, namun hingga Senin (7/10/2019) belum ada pekerjaan.

Diketahui, jembatan yang merupakan bantuan dari Kementerian PUPR RI itu semestinya memulai pekerjaannya pada Oktober 2018.

Jembatan itu ditargetkan rampung pada Desember 2018.

Namun karena mengalami kendala dalam pengadaan rangka baja oleh Kementerian PUPR, pekerjaan hanya selesai dalam tahap pembangunan pondasi dan akses jalan menuju jembatan pada akhir tahun lalu.

Sedangkan pemasangan rangka dan badan jembatan dilakukan pada 2019.

Sayangnya hingga jelang penghujung akhir 2019, pekerjaan belum dilakukan.

Triyono, warga Desa Korowelang mengatakan, warga sudah kerapkali menanyakan hal itu kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Kendal.

"Kami sudah mengharapkan hadirnya jembatan ini. Hingga saat ini kok belum dimulai," katanya, Senin (7/10/2019).

Menurutnya, warga yang hendak menuju Kecamatan Kendal Kota harus menggunakan jembatan apung yang dikelola masyarakat untuk menyebrangi Kalibodri.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved