Hendi Berencana Tanam Ratusan Ribu Pohon di Kota Semarang, Biar Makin Sejuk

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) ikut bicara mengenai panasnya suhu udara yang dikeluhkan sejumlah warga dan netizen di Kota Semarang

Hendi Berencana Tanam Ratusan Ribu Pohon di Kota Semarang, Biar Makin Sejuk
IST
Wali Kota Semarang menemui seorang penyapu jalan di Jalan Kedungmundu Raya saat bersepeda pada Kamis (5/9/2019) pagi. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) ikut bicara mengenai panasnya suhu udara yang dikeluhkan sejumlah warga dan netizen di Kota Semarang beberapa waktu terakhir ini.

Saat ditemui Tribunjateng.com di Balai Kota Semarang pada Senin (7/10/2019) hari ini, dirinya bahkan juga mengaku merasakan hal yang sama.

“Sama, saya juga termasuk yang mengeluh panasnya Kota Semarang,” tuturnya.

Lebih dari itu, orang nomor wahid di Kota Semarang tersebut sendiri telah memiliki rencana menumbuhkan ratusan ribu pohon berbarengan dengan musim penghujan yang akan datang.

“Kami hari ini sepakat dengan Muhammadiyah, mereka menanam sebanyak 110 ribu pohon.

“Kami juga muter dengan teman-teman perusahaan, saya akan minta CSR untuk menanam sekitar 200 ribu pohon pada saat musim penghujan,” ungkapnya.

Menurutnya, warga Kota Semarang pun juga diharapkan mampu bersama-sama menanam pohon di mana saja untuk menurunkan suhu udara dan menambah sejuk.

“Teman-teman instansi dan kita sendiri harapannya dapat menanam dan merawat. Mudah-mudahan akan mampu menimimalkan panasnya Kota Semarang,” pungkasnya.

Sebagai informasi, BMKG sempat mencatat bahwa suhu udara di Kota Semarang beberapa waktu terakhir ini sempat mencapai 37.4 derajat Celcius saat siang.

Namun, hal itu masih dianggap normal.

Halaman
12
Penulis: Reza Gustav Pradana
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved