Pemkab Pati Sudah Terima Empat Opini WTP, Bupati Haryanto Justru Sebut Semuanya Bukan Hadiah

Mewakili Pemkab Pati, Bupati Haryanto menerima piagam penghargaan WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI.

Pemkab Pati Sudah Terima Empat Opini WTP, Bupati Haryanto Justru Sebut Semuanya Bukan Hadiah
ISTIMEWA
Mewakili Pemkab Pati, Bupati Haryanto menerima piagam penghargaan WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI, Senin (7/9/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Mewakili Pemkab Pati, Bupati Haryanto menerima piagam penghargaan WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI, Senin (7/9/2019).

Piagam tersebut diserahkan Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Tengah Sulaimansyah di Ruang Pragolo Setda Kabupaten Pati.

Piagam WTP ini diberikan atas Laporan Keuangan Pemkab Pati Tahun 2018.

Untuk diketahui, hingga tahun ini, Pemkab Pati telah mendapat Opini WTP sebanyak empat kali.

Menanggapi hal ini, Bupati Haryanto mengatakan, Opini WTP diraih bukan sebagai hadiah.

Melainkan hasil kerja keras segenap jajarannya dalam mengelola keuangan daerah.

"Kami memang betul-betul merasakan bahwa (opini WTP) itu tidak serta merta. Banyak teman-teman (daerah lain) yang sudah WTP kemudian turun menjadi WDP (Wajar Dengan Pengecualian)."

"Mudah-mudahan WTP yang kelima nanti kami raih. Kami pertahankan meski tidak mudah," ujar Haryanto di hadapan para pejabat dan pegawai di lingkungan Pemkab Pati.

Bagi Haryanto, penghargaan dari Kementerian Keuangan ini dapat memotivasi para pegawai Pemkab Pati untuk mengelola keuangan daerah secara lebih baik.

Haryanto menyebut, apabila setiap tahun mendapatkan penghargaan tersebut, artinya pengelolaan keuangan yang dilakukan juga semakin baik, bukan sebaliknya.

Halaman
12
Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved