Revitalisasi Lapangan Pancasila Salatiga Selesai Desember

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Salatiga, Prasetio Ichtiarto menerangkan, perkembangan pembangunan telah dimulai awal Mei 2019.

Revitalisasi Lapangan Pancasila Salatiga Selesai Desember
TRIBUN JATENG/M NAFIUL HARIS
Sejumlah aktivis lingkungan dari Komunitas Akar Rumput (KAR) Salatiga turut mengawal proses penebangan ranting pohon beringin sebelum dipindah di Lapangan Pancasila Salatiga, Jumat (3/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Pemkot Salatiga menargetkan proses revitalisasi Lapangan Pancasila selesai pada akhir Desember 2019.

Sesuai rencana revitalisasi yang bakal dilakukan meliputi pengubahan konstruksi, termasuk lokasi patung di lapangan tersebut.

Wali Kota Salatiga Yuliyanto mengatakan, untuk menyukseskan rencana tersebut telah dianggarkan biaya revitalisasi sebesar Rp 22 miliar.

Hingga sekarang progres pengerjaannya masih pada tahap dasar pembongkaran konstruksi lama.

“Kami targetkan Desember atau tahun ini proses pembangunan Lapangan Pancasila selesai,” terangnya kepada Tribunjateng.com, Senin (7/10/2019).

Yuliyanto mengungkapkan, pembangunan Lapangan Pancasila target minimal 30 persen ruang terbuka hijau (RTH) bisa terealisasi.

Di luar itu, kata dia, taman kota yang sudah dibangun sangat dibutuhkan masyarakat sebagai wahana hiburan.

Taman kota juga bisa dijadikan sebagai obat psikologis karena dengan beraktivitas bersama keluarga di taman kota, akan menimbulkan kebahagiaan (kesehatan) psikologis.

Terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Salatiga, Prasetiyo Ichtiarto menerangkan, perkembangan pembangunan telah dimulai awal Mei 2019.

Dan saat ini masih pada konstruksi dasar berupa lintasan paling dasar lapangan.

Halaman
12
Penulis: M Nafiul Haris
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved