Ketoprak Bocah Asal Pekalongan Tampil di Anjungan TMMI

Pemkab Pekalongan menunjuk ketoprak bocah dari SMP 2 Kesesi sebagai duta seni Kabupaten Pekalongan untuk tampil di Anjungan Jawa Tengah TMMI

Ketoprak Bocah Asal Pekalongan Tampil di Anjungan TMMI
Istimewa
Penampilan Ketoprak bocah dari SMP 2 Kesesi sebagai duta seni Kabupaten Pekalongan untuk tampil di Anjungan Jawa Tengah komplek Taman Mini Indonesia Indah (TMMI), Jakarta, Minggu (6/10/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pekalongan menunjuk ketoprak bocah dari SMP 2 Kesesi sebagai duta seni Kabupaten Pekalongan untuk tampil di Anjungan Jawa Tengah Taman Mini Indonesia Indah (TMMI), Jakarta, Minggu (6/10/2019).

Dalam pertunjukanya, para siswa tersebut menampilkan lakon 'Sesuluh Ki Ageng Cempaluk' yang mengangkat salah satu tokoh pendiri Kabupaten Pekalongan.

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi mengucapkan terimakasih kepada pengelola TMII yang telah memfasilitasi siswa-siswa asal Kabupaten Pekalongan menunjukkan kebolehannya di Anjungan Jawa Tengah.

"Para siswa sudah berlatih maksimal, namun mohon maklum jika ada kesalahan, karena mereka masih dalam tahap belajar," katanya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga berterimakasih atas eksistensi warga Jawa Tengah khususnya warga Kabupaten Pekalongan yang berada di Jakarta.

"Saya sudah titip warga Pekalongan kepada Gubernur Anis, kebetulan saya kenal baik dan menurut catatan ada lebih dari 100 ribu warga Kabupaten Pekalongan yang mencari rejeki di Jakarta,"ungkapnya.

Bupati Asip menambahkan, pada tahun 2019 pihaknya akan membuat rest area yang akan ada dilengkapi sentra batik terbesar dengan luas lahan 10 hektar yang juga tersedia mall dan hotel yang terletak di Kabupaten Pekalongan.

"Pada tahun ini juga kita targetkan exit tol bojong selesai, jadi warga Kabupaten Pekalongan tidak perlu lagi keluar di Exit Tol Kota Pekalogan, karena disini akan lebih dekat," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaaan Sumarwati menuturkan, berada di anjungan Jawa Tengah TMII merupakan kesempatan emas, diawali pada acara paingan dan mendapat kepercayaan dari Bupati untuk tampil di TMII.

"Kita sudah persiapkan beberapa bulan yang lalu, kami juga mohon maaf jika ada beberapa kesalahan, dan semoga kita bisa mengambil khikmah dari tuntunan yang ditampilkan," tambahnya. (Dro)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved