Pemkab Pekalongan Terima Penghargaan Natamukti dari Kementerian Koperasi dan UKM

Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) memberikan penghargaan Natamukti Kategori Kabupaten bagi Bupati Pekalongan Asip Kholbihi.

Pemkab Pekalongan Terima Penghargaan Natamukti dari Kementerian Koperasi dan UKM
Istimewa
Ketua Dekranasda Kabupaten Pekalongan, Munafah Asip (kiri) dan Kepala Disperindagkop UKM Hurip Budi Riyantini (kanan) menerima penghargaan Natamukti Kategori Kabupaten dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (KUKM). 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) memberikan penghargaan Natamukti Kategori Kabupaten bagi Bupati Pekalongan Asip Kholbihi.

Penghargaan tersebut atas kerja sama KUKM dengan MarkPlus, Inc. lewat MarkPlus Institute,yang merupakan sebuah apresiasi bagi pegiat UMKM.

Penerimaan penghargaan diwakili oleh istri Bupati Pekalongan sekaligus Ketua Dekranasda Kabupaten Pekalongan, Munafah Asip dan Kepala Disperindagkop UKM Hurip Budi Riyantini, dalam acara Galang UMKM 2019 Bogor, di Bogor, Jawa Barat, Senin (7/10/2019).

Founder & Chairman MarkPlus, Inc. yang juga Chairman ICSB Indonesia Hermawan Kartajaya, menjelaskan penghargaan Natamukti dibagi menjadi tiga kategori.

"Natamukti diberikan kepada kota dan kabupaten yang berhasil dalam mempromosikan UMKM lokal, mendorong peningkatan kualitas produk UMKM lokal, serta membangun ekosistem UMKM di daerahnya," katanya.

"Kabupaten Pekalongan merupakan salah satu kabupaten/kota yang mendapatkan penghargaan ini," sambungnya.

Penghargaan kategori lainnya yakni Natamukti Ganapravara.

Penghargaan ini diberikan kepada pemenang Natamukti Nindya tahun-tahun sebelumnya yang terus menunjukkan kinerja bagus di tahun berikutnya.

"Atau dengan kata lain, mereka adalah yang sudah pernah meraih Natamukti Nindya dan hingga kini terus menunjukan kinerja positif dalam memajukan UMKM di daerahnya," tuturnya.

Natamukti Nindya sendiri adalah penghargaan tertinggi dari Natamukti.

Halaman
12
Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved