Police Goes To School, Kapolres Demak Imbau Pelajar SMAN 2 Demak Tidak Ikut Aksi Turun ke jalan

Kapolres Demak, AKBP Arief Bahtiar melakukan kegiatan Police Goes to School menyambangi SMAN 2 Demak.

Police Goes To School, Kapolres Demak Imbau Pelajar SMAN 2 Demak Tidak Ikut Aksi Turun ke jalan
IST
Kapolres Demak, AKBP Arief Bahtiar melakukan kegiatan Police Goes to School dengan menyambangi SMAN 2 Demak, Senin (07/10/2019) 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Kapolres Demak, AKBP Arief Bahtiar melakukan kegiatan Police Goes to School menyambangi SMAN 2 Demak.

Di sini, dia menjadi pembina upacara bendera di sekolah yang beralamatkan di Jl. Raya Demak - Kudus No182, Tanubayan, Bintoro, Kecamatan Demak, Kabupaten Demak, Senin (7/10/2019).

Tiba di sekolah tersebut, Kapolres diterima langsung oleh Kepala Sekolah SMAN 2 Demak, Suntono beserta guru, staf Tata Usaha (TU) dan 1.470 siswa-siswi SMAN 2 Demak.

Kepada para siswa-siswi SMAN 2 Demak, Kapolres menyampaikan pesan agar mereka tidak mudah terprovokasi dengan ajakan bolos sekolah untuk melaksanakan aksi unjuk rasa.

“Sehubungan dengan maraknya hoaks ajakan terhadap siswa/anak sekolah untuk mengikuti demo berkaitan dengan penolakan pengesahan UU KPK dan RUU KUHP saya berharap agar kita semua tidak mudah percaya dengan informasi hoaks,” kata Kapolres dalam sebuah rilis yang dikirimkan Humas Polres Demak.

Waspada, Modus Berpura-pura Beli Kain Rp 4 Ribu, Pencuri Ini Gasak HP Rp 4 Juta

Hasil Survey Pelayanan Publik Dipaparkan, Kapolres Purworejo Janji Perbaiki Kekurangan

Antisipasi Peredaran Obat Kadaluwarsa dan Terlarang, Kapolsek Sruweng Pimpin Patroli ke Apotek

Asik, Ada Samsat Keliling di Area CFD Purworejo, Bisa Olahraga Sambil Bayar Pajak Kendaraan

Kapolres juga mengimbau agar para siswa tidak terlibat tawuran dan pergaulan bebas, serta tidak mengkonsumsi minuman keras ataupun penyalahgunaaan narkoba.

“Tugas pelajar adalah belajar agar menjadi orang sukses kedepannya dan selalu menghormati guru dan orangtua,” ujar mantan Kapolres Kebumen ini.

Lebih lanjut Kapolres menambahkan, dalam waktu yang sama, seluruh pejabat utama Polres Demak juga melakukan kegiatan police goes to school dengan menyambangi sekolah-sekolah yang ada di wilayah Demak.

"Kehadiran Polri sebagai Irup di sekolah-sekolah adalah sebagai wujud kepedulian dalam rangka mengawal perjalanan karir para siswa-siswi sehingga tidak salah jalan ataupun terjerumus kepada hal-hal yang tidak terpuji bahkan melanggar hukum," imbuhnya.

Kegiatan Police Goes To School ini merupakan salah satu upaya Polri agar lebih akrab lagi dengan masyarakat terutama pelajar, sehingga diharapkan pelajar tidak segan terhadap Polisi terutama dalam memberikan informasi tentang Kamtibmas di lingkungan sekolah maupun tempat tinggalnya.

"Dengan memberikan perhatian dan pengertian tentang beberapa peraturan perundang-undangan, baik melalui amanat upacara seperti ini akan terus kami lakukan di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Demak yang kita cintai ini," pungkasnya. (Tribunjateng/Moch Saifudin)

Penulis: Moch Saifudin
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved