Sebelum Pilkades, Warga Bergas Semarang Silaturahmi dan Sepakat Guyub Rukun Meski Beda Pilihan

Puluhan warga Desa Bergas Kidul Kecamatan Bergas Kabupaten Semarang mengadakan Silaturahim Bersama Kelurga Besar Ikatan Bersama Masyarakat Bergas

Sebelum Pilkades, Warga Bergas Semarang Silaturahmi dan Sepakat Guyub Rukun Meski Beda Pilihan
TRIBUN JATENG/AMANDA RIZQYANA
Puluhan warga Desa Bergas Kidul Kecamatan Bergas Kabupaten Semarang mengadakan Silaturahim Bersama Kelurga Besar Ikatan Bersama Masyarakat Bergas (Ibas) di Joglo Agung Resto Desa Munding Kecamatan Bergas pada Minggu (6/10/2019) malam. 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Puluhan warga Desa Bergas Kidul Kecamatan Bergas Kabupaten Semarang mengadakan Silaturahim Bersama Kelurga Besar Ikatan Bersama Masyarakat Bergas (Ibas) di Joglo Agung Resto Desa Munding Kecamatan Bergas pada Minggu (6/10/2019) malam.

Acara bertajuk Perbedaan Guyub Rukun tersebut diinisiasi oleh Ari Imam Basuki, Ketua Ibas.

Ari mengatakan acara ini diadakan sebagai persiapan jelang pelaksanaan Pemilihan Kepada Desa (Pilkades) Bergas Kidul.

Ia meyakini masyarakat memiliki pilihan masing-masing dengan pesan moral perbedaan pilihan politik merupakan upaya untuk membangun masyarakat, baik membangun pemikiran demokratis dan politik maupun membangun kualitas kritis masyarakat.

Puluhan Ibu-ibu PKK Demak Belajar Membuat Batik Tulis Peringati Hari Batik Nasional

400 Anggota PMR di Kendal Ikuti Evaluasi Prosedur Penanganan Pasien oleh PMI

"Takaran amanah bukan materi dan itulah yang kami usung dan simbolkan pada kaos bergambar Semar sebagai sosok pamomong dalam tokoh pewayangan, agar pelaksanaan Pilkades justru lebih 'ngemong' masyarakat Bergas Kidul menjadi sayuk rukun," .

Jelang Pilkades, terdapat empat orang Bakal Calon (Bakal Calon) yang mengajukan diri, antara lain Saipul Hadi dari Dusun Krajan, Heri Nugroho dari Dusun Krajan, Nursani Muhamad Khabib Iksanudin dari Dusun Kebon Kliwon, dan Nanang Triwibowo dari Dusun Kenangkan.

Menurut keterangan Kelompok Penyelenggara Pemungutas Suara (KPPS) Bergas Kidul Bambang Mulyono, keempat balon kepala desa (kades) telah memenuhi syarat administrasi dan akan untuk pengumuman nama calon kades akan diumumkan pada 15 Oktober 2019.

Setelah dilakukan pengumuman calon kades, 21-23 Oktober 2019 merupakan masa kampanye terbuka untuk mengetahui visi dan misi calon kades, masa tenang pada 25-26 Oktober 2019, dan 27 Oktober 2019 pelaksanaan pemungutan suara.

Di Desa Bergas Kidul sendiri terdapat 5.060 Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang terdaftar dan dikurangi seorang warga yang beberapa waktu lalu meninggal dunia, sehingga akan ada pemutakhiran data sebelum pelaksanaan Pilkades.

"Desa Bergas Kidul nantinya akan ada 9 TPS (Tempat Pemungutan Suara, red) yang kami persiapkan untuk enam dusun.

Kami harap proses pelaksanaan Pilkades berjalan baik, aman, dan lancar," terangya. (arh)

Penulis: amanda rizqyana
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved