Walikota Tegal Dedy Yon : Sharing Session Apeksi Satukan Ide Gagasan Bahas Permasalahan Kota

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono menghadiri pertemuan Sharing Session Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Hotel Tentrem Yogya

Walikota Tegal Dedy Yon : Sharing Session Apeksi Satukan Ide Gagasan Bahas Permasalahan Kota
ISTIMEWA
Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono (dua dari kanan) saat menghadiri Sharing Session Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Hotel Tentrem Yogyakarta, Senin (7/10/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, YOGYAKARTA - Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono menghadiri pertemuan Sharing Session Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Hotel Tentrem Yogyakarta, Senin (7/10/2019).

Dalam pertemuan Apeksi tersebut, membahas topik pembangunan daerah, pencegahan korupsi, hingga berita hangat soal gaji kepala daerah.

Kegiatan dibuka Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti dan dipimpin Wali Kota Bogor, Bima Arya.

Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono mengungkapkan bahwa kegiatan Sharing Session Apeksi diadakan sebagai upaya untuk menyatukan segala gagasan, ide, dan pemikiran dari seluruh wali kota se-Indonesia terhadap berbagai masalah yang dihadapi di daerahnya masing- masing.

"Termasuk mencari solusi bersama melalui kesepakatan yang nantinya akan dihasilkan," katanya.

Dedy Yon mengatakan, berbagai persoalan seperti pendapatan kepala daerah, pembangunan, pencegahan korupsi, kasus hukum yang menimpa kepala daerah hingga terkait koordinasi dengan aparat penegak hukum (APH) menjadi menu utama dalam pembahasan.

Itu sebabnya, Dedy Yon berharap usai kegiatan akan muncul kesepakatan yang nantinya dibawa dan disampaikan ke pemerintah pusat.

Selain itu, ia berharap kehadiran anggota Apeksi di Jogja juga bisa diulang di kota lainnya.

"Termasuk nantinya penyelenggaraan sharing Apeksi di Kota Tegal. Tentu, supaya para wali kpta bisa belajar dari produk unggulan yang ada di kota lainnya," ungkapnya. (fba)

Penulis: Fajar Bahruddin Achmad
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved