Bagi-bagi Sembako, Program Nonfisik TMMD Reguler Cilacap

program non fisik yaitu pembagian sembako kepada warga Cilibang yang tidak atau kurang mampu TMMD Reguler 106 Kodim 0703 Cilacap

Bagi-bagi Sembako, Program Nonfisik TMMD Reguler Cilacap
IST
Pemberian bantuan dari program TMMD Reguler 106 Kodim 0703 Cilacap 

TRIBUNJATENG.COM, CILACAP – Pelaksanaan program TMMD Reguler 106 Kodim 0703 Cilacap bertujuan untuk membangun desa dan meningkatkan ekonomi masyarakat yang menjadi sasarannya, yaitu Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Targetnya jelas, yaitu pengentasan desa tertinggal infrastruktur umum serta warganya yang kurang mampu dan kurang maksimal tersentuh bantuan.

Sehingga selain program pembangunan fisik, juga dilakukan program non fisik sebagai penyeimbang atau pelengkap TMMD Reguler.

Salah satu pelaksanaan program non fisik yaitu pembagian sembako kepada warga Cilibang yang tidak atau kurang mampu sehingga dapat sedikit meringankan beban dalam pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari.

Hal ini dibenarkan Kepala Desa, Purnomo Edy, selepas bagi-bagi sembako. Selasa (8/10/2019).

“Pemberian bantuan ini untuk membantu warga kami yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari yaitu pangan,” ucapnya.

Selain 20 warganya yang mendapatkan program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), juga dibagikan kepada puluhan warga lainnya yang benar-benar tidak mampu.

Salah satunya adalah Sutiyah (78) warga Dusun Kaligintung RT. 02 RW. 03.

Seusai menerima sembako, Sutiyah menyatakan terima kasih kepada pemerintah dan Kodim atas bantuan tersebut. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved