TMMD Cilacap

Bedah Rumah Ratiwan di Cilibang Dimulai Satgas TMMD Cilacap

Bagi warga yang dikategorikan miskin dan mempunyai rumah tidak sehat/layak mendapatkan program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Bedah Rumah Ratiwan di Cilibang Dimulai Satgas TMMD Cilacap
IST
Rumah milik Ratiwa warga Dusun Kaligintung RT 3 RW 3 Cilibang mulai direhab oleh anggota Satgas TMMD dan warga setempat. 

TRIBUNJATENG.COM, CILACAP - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 106 yang dikerjakan Kodim 0703 Cilacap bersama lintas sektoral dan segenap komponen masyarakat benar-benar menjawab kebutuhan masyarakat desa sasarannya, Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.   

Selain pembangunan fasilitas umum jalan, bagi warga yang dikategorikan miskin dan mempunyai rumah tidak sehat/layak, 20 orang warganya yang tersebar di 3 pedukuhan Cilibang, mendapatkan program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Salah satunya adalah milik Ratiwan (47) warga Dusun Kaligintung RT 3 RW 3, Cilibang.

Rumahnya mulai direhab oleh anggota Satgas TMMD dan warga setempat, Senin (7/10/2019).

Menurut Danramil 02 Jeruklegi, pekerjaan dimulai dengan mengeluarkan seluruh barang-barang dari dalam rumah, kemudian pembongkaran bagian-bagian rumah yang dianggap rusak berat.

“Pekerjaan pertama adalah mengeluarkan seluruh barang-barang dari dalam rumah, kemudian menurunkan genteng dan membongkar dinding,” terangnya.

Rumah Ratiwan direncanakan dibangun semi permanen dengan lantai teras, ruang tamu, ruang tengah dan kamar tidur dipasang keramik.

Ratiwan menyatakan terima kasih atas kepedulian seluruh pihak yang berusaha melayakhunikan gubuknya. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved