Kapal Rute Jepara-Karimunjawa Tambah Satu, Express Bahari 6F, Kapasitas 260 Penumpang

Pemkab Jepara secara resmi meluncurkan satu unit kapal cepat Express Bahari 6F, Rabu (9/10/2019) di Pelabuhan Kartini Kabupaten Jepara.

Kapal Rute Jepara-Karimunjawa Tambah Satu, Express Bahari 6F, Kapasitas 260 Penumpang
ISTIMEWA
Pemkab Jepara secara resmi telah meluncurkan satu unit kapal cepat Express Bahari 6F, Rabu (9/10/2019) di Pelabuhan Kartini-Jepara. 

TRIBUNJATENG.COM, JEPARA - Pemkab Jepara secara resmi meluncurkan satu unit kapal cepat Express Bahari 6F, Rabu (9/10/2019) di Pelabuhan Kartini Jepara.

Bekerja sama dengan PT Pelayaran Sakti Inti Makmur, penambahan sarana angkutan penumpang ini dalam upaya mendukung sektor pariwisata di Karimunjawa.

Armada baru yang melayani perjalanan (trip) pergi pulang (PP) JeparaKarimunjawa itu, akan menemani kapal cepat sebelumnya yang telah hadir sejak 2012, Express Bahari.

Kapal baru tersebut berkapasitas 260 penumpang.

Selain dua kapal tersebut, ada juga Kapal Motor Penumpang (KMP) Siginjai yang dioperasikan PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP).

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Jepara Dian Kristiandi berharap, penambahan trip PP JeparaKarimunjawa ini bisa membuat wisatawan kian terlayani secara baik.

Terlebih gairah pariwisata Karimunjawa juga semakin bergejolak, baik pelancong domestik maupun mancanegara.

"Kendala memang di Jepara. Orang mengenal Karimunjaya itu berkali-kali bertanya sebenarnya kapalnya ada berapa."

"Alhamdulillah dan bersyukur kami berterima kasih sekarang sudah ada tambahan," ujar dia.

Meski begitu, Andi juga kembali berharap ada penambahan rute penyeberangan, yang menjangkau antar kepulauan di Karimunjawa.

Halaman
12
Penulis: Rifqi Gozali
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved