Bea Cukai Tanjung Emas

Koordinasi Kastam Indonesia Malaysia

Kunjungan Atase Kastam Diraja Malaysia untuk Indonesia ini bertujuan untuk menguatkan networking dan koordinasi.

Koordinasi Kastam Indonesia Malaysia
IST
Kepala Bea Cukai Tanjung Emas, Tjertja Karja Adil menyambut kedatangan Atase Kastam Diraja Malaysia, Mohd Syukri Ahmad pada Selasa, 8 Oktober 2019. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Mempererat hubungan bilateral antara Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) dan Jabatan Kastam Diraja Malaysia (JKDM), Kepala Bea Cukai Tanjung Emas, Tjertja Karja Adil menyambut kedatangan Atase Kastam Diraja Malaysia, Mohd Syukri Ahmad pada Selasa, 8 Oktober 2019.

Kunjungan Atase Kastam Diraja Malaysia untuk Indonesia ini bertujuan untuk menguatkan networking dan koordinasi yang telah berjalan sangat baik diantara kedua belah pihak.

“Tuan Syukri sebagai pejabat yang baru, untuk kami Bea Cukai Tanjung Emas jika memang nanti ada hal-hal yang perlu ditindaklanjuti, dari segi penindakan dan pengawasannya bisa langsung dikomunikasikan biar lebih cair lagi”, sambut Tjertja Karja Adil.

Networking Visit oleh Atase Kastam Diraja Malaysia tidak hanya ke Kantor Bea Cukai Tanjung Emas saja tetapi juga ke beberapa kantor Bea Cukai lainnya, dalam hal kerja sama antar negara hal ini adalah hal yang lumrah terlebih jika ada pergantian Atase yang baru.

Bentuk kerja sama yang telah dilakukan selama ini diantaranya yaitu Operasi Patkor Kastima (Patroli Terkoordinasi Kastam Indonesia Malaysia) yang ditujukan untuk pengawasan di Kawasan Selat Malaka.

Diharapkan dengan kunjungan ini dapat meningkatkan sinergi dalam pengawasan terutama di bidang narkotika, psikotropika, dan precursor serta barang larangan dan pembatasan lainnya.

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved