Liga 1 Putri PSIS Semarang Jadi Lumbung Gol PS Tira Persikabo

Tim PSIS Semarang putri kembali gagal meraih kemenangan dalam lanjutan pertandingan seri pertama Liga 1 putri di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (9/

Liga 1 Putri PSIS Semarang Jadi Lumbung Gol PS Tira Persikabo
ISTIMEWA
Pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 Putri Seri 1 antara PSIS Semarang menghadapi PS Tira Persikabo di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (9/10/2019) sore. 

TRIBUNJATENG.COM, SLEMAN - Tim PSIS Semarang putri kembali gagal meraih kemenangan dalam lanjutan pertandingan seri pertama Liga 1 putri di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (9/10/2019) sore.

Setelah dalam laga pertama kalah 3-1 dari Persija Jakarta, dalam laga kedua kontra PS Tira Persikabo, skuad Srikandi Mahesa Jenar kalah telak 7-0.

Dalam jalannya pertandingan, PSIS yang mengenalan kostum kebesaran biru-biru pada laga ini sudah kebobolan dua gol lebih dulu yang dicetak oleh Priskila Mega dan Hanipah Halimatusyaidah.

Sementara di babak kedua, lima gol PS Tira Persikabo dicetak masing-masing oleh; Insyafadya (2 gol), Regina Herdiyanta, Safira Ika, Baiq Amiatun, dan Helsya Maeisyaroh.

Usai laga, pelatih PSIS, Satria Pratama menyebut kekalahan timnya kali ini dipengaruhi faktor persiapan yang minim. Disisi lain, faktor mentalitas para pemain juga cukup berpengaruh dalam kekalahan PSIS kali ini.

"Seperti halnya saat melawan Persija, faktor mental sudah turun, tidak percaya diri. Pemain sudah down setiap kemasukan. Ininya kami sudah memberikan yang terbaik. Besok melawan Persib fokus kami hanya mengembalikan mental, nothing to lose saja," kata Satria.

Sementara itu, pelatih PS Tira Persikabo, El Hassan mengatakan, kemenangan timnya tak lepas dari kerja keras semua pemain. Anak buahnya menjalankan skema yang diberikannya serta tampil efektif.

"Ada kemajuan dari sisi passing dan kontrol, kemudian memanfaatkan peluang menjadi gol. Selanjutnya ada waktu recovery dua hari. Namun tidak serta merta kami akan menang di laga berikutnya. Semua harus diwaspadai," kata El Hassan.(*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved