Dies Natalis ke-56, Unsoed Purwokerto Gelar Pameran Produk Inovasi 2019

Dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-56 Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto kembali menggelar pameran produksi inovasi, promosi

Dies Natalis ke-56, Unsoed Purwokerto Gelar Pameran Produk Inovasi 2019
TRIBUN JATENG/PERMATA PUTRA SEJATI
Keramaian pengunjung saat acara Unsoed Expo 2019, pada Kamis (10/10/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-56 Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto kembali menggelar pameran produksi inovasi, promosi edukasi, pada Kamis (10/10/2019).

Acara yang bertajuk Expo Unsoed 2019 mengambil tema 'Mencipta Generasi Unggul 4.1 Melalui Inovasi IPTEK'.

Kegiatan tersebut akan berlangsung selama 4 hari, mulai 10-13 Oktober bertempat di Gedung Graha Widyatama Unsoed, Purwokerto.

Kegiatan pameran tersebut menjadi ajang promosi produk inovasi terbaru hasil penelitian dosen dan kreasi mahasiswa.

Expo Unsoed 2019 menghadirkan berbagai stand pemeran yang terdiri dari berbagai fakultas, unit-unit Unsoed, perguruan tinggi yang ada di Banyumas dan sekitarnya.

Lebih lanjut Expo Unsoed 2019 juga diisi dengan berbagai kegiatan menarik lainnya seperti lomba senam, lomba vokal, lomba kenthongan, lomba hadroh, festival band SLTA dan pameran arkeologi dan budaya.

Lapangan Olahraga Diakui Milik Orang, Warga Desa Nolokerto Kendal Demo

Desa Pengawasan dan Anti Money Politic Akan Dilauncing Bawaslu Karanganyar pada November Tahun Ini

Kisah Sugiono Warga Blora 2 Minggu Mengungsi di Markas Tentara, Bersyukur Bisa Keluar dari Wamena

Kecelakaan Pemuda Mabuk Tabrak Trotoar dan Pohon di Karanganyar, 2 Meninggal di Lokasi

Wakil Rektor 1 Bidang Akademik, Prof. Akhmad Sodiq menyampaikan bahwa reputasi suatu perguruan tinggi ditandai oleh sejauh mana publik mengetahui kapasitas dan kualitasnya.

Mulai dari lulusannya yang mumpuni, riset-riset yang solutif serta keberpihakannya pada kemandirian dan kesejahteraan masyarakat.

"Dalam konteks tersebut, kegiatan Unsoed Expo merupakan wujud menghadirkan reputasi yang ada khusunya melalui mekanisme informatif, edukatif, dan menghibur," ujar Prof. Akhmad Sodiq kepada Tribunjateng.com, Kamis (10/10/2019).

"Ada 53 stand yang saya kunjungi dan hampir semua stand ada inovasinya," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua LPPM Unsoed Prof. Rifda Naufalin mengatakan jika kearifan lokal lebih di tonjolkan dalam setiap hasil karya dosen dan mahasiswa.

"Misalnya di pertanian ada benih-benih padi unggul, ada padinya atau produknya, bagaimana teknologi yang sudah diterapkan.

Ada juga Fisip yang menampilkan media dalam bentuk tv yang menarik dan fakultas lain dengan berbagai inovasinya," ujarnya.

Usai pemukulan gong tanda dibukanya acara, Wakil Rektor menyempatkan diri berkunjung ke stand-stand.

Masyarakat dapat mengunjungi Unsoed Expo 2019 secara gratis, selain itu gratis pula pemeriksaan, pemeriksaan gigi, konsultasi berbagai bidang, dan full doorprise. (Tribunjateng/jti)

Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved