Diperiksa Sebagai Saksi Penganiayaan Ninoy Karundeng, Novel Bamukmin Dicecar 33 Pertanyaan

Novel Bamukmin dicecar 33 pertanyaan terkait penganiayaan Ninoy Karundeng oleh penyidik Polda Metro Jaya.

Diperiksa Sebagai Saksi Penganiayaan Ninoy Karundeng, Novel Bamukmin Dicecar 33 Pertanyaan
KOMPAS.COM/ RINDI NURIS VELAROSDELA
Ketua Media Center Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Chaidir Hasan Bamukmin atau dikenal Novel Bamukmin (tengah) di Polda Metro Jaya, Kamis (10/10/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Ketua Media Center Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Chaidir Hasan Bamukmin atau dikenal Novel Bamukmin dicecar 33 pertanyaan terkait penganiayaan Ninoy Karundeng oleh penyidik Polda Metro Jaya.

Novel diperiksa sebagai saksi selama 7,5 jam sejak pukul 14.40 hingga 21.25 WIB.

Pengacara Novel, Krist Ibnu mengatakan, kliennya dicecar pertanyaan perihal aktivitas yang dilakukan pada 30 September 2019.

Krist mengungkapkan, Novel Bamukmin tak berada di Masjid Al-Falah, Pejompongan, Jakarta Pusat yang menjadi lokasi penganiayaan Ninoy Karundeng.

Kala itu, Novel sedang berada di lokasi lain untuk mengikuti kegiatan lainnya.

"Sudah dijelaskan bahwa pada tanggal tersebut (30 September), saudara Novel ini sedang berada di tempat lain dan sedang mengisi kegiatan pribadi dan kegiatan rutin. Jadi, dia tidak ada di Masjid Al-Falah Pejompongan," ujar Krist di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (10/10/2019).

Menurut Krist, Novel Bamukmin sering menggelar kegiatan ceramah di masjid tersebut lantaran kediamannya berada di sekitar masjid.

"Jadi, (Novel) memang terbiasa mondar mandir dan berada bahkan mengisi rutin kegiatan ceramah baik itu (saat) Ramadhan maupun pengajian rutin dan lain sebagainya. Jadi, Masjid Al-Falah bukan masjid yang asing untuk Pak Novel ini," ungkap Krist.

Sebelumnya, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, Novel diperiksa sebagai saksi karena dia berada di lokasi penganiayaan Ninoy yakni Masjid Al-Falah, Pejompongan, Jakarta Pusat.

"Yang bersangkutan ada di lokasi (penganiayaan)," ungkap Argo.

Halaman
12
Editor: m nur huda
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved