Gol Inter Milan ke Gawang Barcelona di Camp Nou Jadi Sejarah, Terakhir di Piala Fairs Tahun 1970

Inter Milan dan Barcelona tergabung dalam Grup F bersama Borussia Dortmund dan Slavia Prague pada Liga Champions 2019-2020.

Gol Inter Milan ke Gawang Barcelona di Camp Nou Jadi Sejarah, Terakhir di Piala Fairs Tahun 1970
ISTIMEWA
Selebrasi Lautaro Martinez ketika mampu mencetak gol pembuka Inter Milan ke gawang Barcelona pada menit ke-3 di Stadion Camp Nou, Rabu (2/10/2019). 

TRIBUNJATENG.COM -  Inter Milan dan Barcelona tergabung dalam Grup F bersama Borussia Dortmund dan Slavia Prague pada Liga Champions 2019-2020.

Gol cepat yang dicetak oleh Lautaro Martinez ke gawang Barcelona di Stadion Camp Nou pada matchday kedua Liga Champions membawa rekor tersendiri bagi Inter Milan.

Inter Milan kali itu bertandang ke markas Barcelona di Camp Nou pada matchday kedua Grup F Liga Champions.

Pada laga tersebut, Inter Milan mampu unggul cepat lewat pada menit ke-3 melalui Lautaro Martinez.

Gol berawal dari umpan terobosan Alexis Sanchez yang langsung disambut tendangan kaki kiri Lautaro Martinez yang menghujam sudut bawah gawang Barcelona yang dikawal Marc-Andre ter Stegen.

Meski mampu unggul cepat, La Beneamata harus takluk dari El Barca setelah Luis Suarez mampu mencetak brace pada menit ke-58 dan menit ke-84.

Dilansir BolaSport.com dari Marca, meski kalah Inter akhirnya mampu mencetak gol lagi di Camp Nou setelah terakhir pada ajang Piala Fair yang diadakan 1970.

Artinya, nyaris setengah abad tepatnya setelah 49 tahun I Nerazzurri baru bisa mencetak gol pertama di Camp Nou.

Selepas Piala Fairs, Inter gagal mencetak gol dalam lima kunjungan berikutnya karena semuanya berujung pada kekalahan di Camp Nou.

Sebelumnya, El Barca pernah kecolongan pada menit-menit awal ketika melawan AC Milan pada laga perdana Grup H Liga Champions musim 2011-2012.

Kala itu striker AC Milan, Alexandre Pato, mampu membobol gawang Barcelona yang dikawal Victor Valdes pada detik ke-25 setelah kick-off.

Gol Alexandre Pato tersebut menjadi gol tercepat dalam sejarah Barcelona yang kebobolan ketika pertandingan berjalan kurang dari satu menit.(*)

Editor: galih permadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved