Ini Saran Bupati Haryanto pada Manajemen PLN di Kabupaten Pati

Bupati Pati Haryanto memberi beberapa masukan kepada manajemen PLN ketika menghadiri acara Multi Stakeholder Forum PLN 2019 di Wilayah Kabupaten Pati

Ini Saran Bupati Haryanto pada Manajemen PLN di Kabupaten Pati
Tribun Jateng/Mazka Hauzan Naufal
Bupati Pati Haryanto bersama para pejabat di lingkungan PLN UP3 Kudus, PLN ULP Pati, PLN ULP Juwana, para stakeholder, dan jajaran Forkopimda usai menandatangani Deklarasi Integritas dalam acara Multi Stakeholder Forum PLN 2019 di Pendopo Kabupaten Pati, Kamis (10/10/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Bupati Pati Haryanto memberi beberapa masukan kepada manajemen PLN ketika menghadiri acara Multi Stakeholder Forum PLN 2019 di Wilayah Kabupaten Pati, yang diselenggarakan di Pendopo Kabupaten Pati, Kamis (10/10/2019).

Satu di antara masukan yang diberikan Haryanto berkaitan dengan pemeliharaan jaringan menjelang datangnya musim penghujan.

Ia menyebut, potensi bencana pada musim hujan, misalnya pohon tumbang yang berpotensi mengenai kabel atau tiang listrik, perlu diantisipasi.

"Yang namanya bencana kan kita tidak tahu. Mungkin saja, ada jaringan kabel yang belum terpantau secara detail. Seandainya ada pohon tinggi yang tumbang, mungkin saja akan mengenai kabel listrik atau tiang listrik.

Mumpung belum musim penghujan, alangkah baiknya hal ini diantisipasi terlebih dahulu," ujar Haryanto.

Masukan selanjutnya yang diberikan Haryanto terkait dengan penanganan terhadap pelanggan yang memiliki tunggakan pembayaran.

Haryanto menegaskan, pemerintah selama ini sudah mengimbau masyarakat, agar tertib membayar listrik sesuai waktunya.

"Tapi namanya rakyat 1,3 juta jiwa, kan pasti ada yang tertib, ada juga yang telat (membayar tagihan)," ujarnya.

Menurut Haryanto, di antara pelanggan yang menunggak pembayarannya, ada yang memang lalai dan ada pula yang memang betul-betul dalam kondisi pailit.

Terkait hal ini, ia mengimbau manajemen PLN di wilayah Pati agar mengkomunikasikannya dengan kepala desa.

Halaman
12
Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved