Jateng Provinsi Terintegritas, Jumadi: Kota Tegal Siap Tingkatkan Bidang Pengawasan dan Anti Korupsi

Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi menghadiri Gelar Pengawasan Daerah Provinsi Jawa Tengah di ruang pertemuan Hotel Best Western Premier Solo Baru

Jateng Provinsi Terintegritas, Jumadi: Kota Tegal Siap Tingkatkan Bidang Pengawasan dan Anti Korupsi
IST
Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi (kiri) bersalaman dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kanan) di Gelar Pengawasan Daerah Provinsi Jawa Tengah, Rabu (9/10/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi menghadiri Gelar Pengawasan Daerah Provinsi Jawa Tengah di ruang pertemuan Hotel Best Western Premier Solo Baru, Rabu (9/10/2019).

Kegiatan bertema Penguatan Peran APIP dalam Meningkatkan Kinerja dan Akuntabilitas Keuangan Daerah tersebut, dihadiri Bupati dan Wali Kota se Jawa Tengah serta pimpinan SKDP Jateng, inspektur, sekretaris, dan Kasubag Evalap masing- masing daerah.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, menurut hasil survei KPK pada 2018 dari 26 negara, kementerian, dan pemerintahan, Jawa Tengah merupakan provinsi paling berintegritas.

Indeks tertinggi dimiliki Jateng dengan nilai 78,26 mengalahkan Provinsi Jawa Timur 74,96 dan Provinsi Sumatera Barat 74,63.

"Saya bangga, kita paling berintegritas.

Itu capaian yang luar biasa ketika KPK menyatakan itu," kata Ganjar dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com.

AKBP Indra Pimpin Langsung Demo Warga yang Tuntut Vonis Berat ke Pelaku Pembunuhan

Kisah Sugiono Warga Blora 2 Minggu Mengungsi di Markas Tentara, Bersyukur Bisa Keluar dari Wamena

Kecelakaan Pemuda Mabuk Tabrak Trotoar dan Pohon di Karanganyar, 2 Meninggal di Lokasi

Isu Dugaan Downgrade Material Pembangunan Jalur Lambat, Wali Kota Pekalongan Langsung Cek ke Lokasi

Menanggapi itu, Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi mengatakan, Pemkot Tegal siap meningkatkan kinerja di bidang pengawasan dan di bidang anti korupsi.

Beberapa langkah yang akan dilakukan Kota Tegal di antaranya, mempertahankan status Wajar Tanpa Pengecualiaan (WTP), melakukan percepatan dalam rekomendasi inspektorat, dan semua permasalahan di inspektorat kota harus diselesaikan cepat.

"Kita harus mendukung program pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi.

Kita harus mencontoh dengan harapan nantinya kota Tegal bisa menjadi yang terbaik di bidang pencegahan korupsi," ungkapnya.

Jumadi menambahkan, di era kepemimpinan Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono dan Wakil Wali Kota Tegal Muhammad Jumadi, seluruh ASN tetep mboten korupsi dan mboten ngapusi. (fba)

Penulis: Fajar Bahruddin Achmad
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved