Liga 1 Jelang Persela Vs PSIS : Rencana Uji Coba Lawan Tim Pra-PON Jateng, Ucil dan Fatrie ke China

Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah atau Banur, merencanakan sekali laga uji coba sebelum melakoni pertandingan Liga 1 pekan ke-23 persela

Liga 1 Jelang Persela Vs PSIS : Rencana Uji Coba Lawan Tim Pra-PON Jateng, Ucil dan Fatrie ke China
Tribunjateng.com/Franciskus Ariel Setiaputra
PSIS Semarang menggelar latihan di Stadion Moch Soebroto, Magelang, pada Selasa (8/10/2019) pagi. Dalam latihan ini skuad Mahesa Jenar digenjot fisiknya pasca kembali dari masa libur 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG- Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah atau Banur, merencanakan sekali laga uji coba sebelum melakoni pertandingan Liga 1 pekan ke-23 menghadapi Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (18/10) pekan depan.

Lawan yang bakal dihadapi yakni tim Pra-PON Jawa Tengah yang juga saat ini sedang mempersiapkan diri menatap pesta olahraga terbesar tanah air, PON Papua 2020.

Soal uji coba ini, Banur mengambil istilah "control game". Dia menyebut, uji coba ini agar performa para pemain tetap stabil.

"Kami ada rencana uji coba, saat ini sudah kontak dengan tim Pra-PON Jawa Tengah, pelatih sana sudah oke dan rencananya kami gelar pada Sabtu nanti tanggal 12 (Oktober), control game. Masih tentatif," kata Banur, Rabu (9/10).

Dia menyebut, laga uji coba itu bakal berlangsung di Magelang. Meski begitu, pihaknya belum memastikan venue, apakah Stadion Moch Soebroto atau Stadion Gemilang.

"Untuk lapangannya yang belum pasti, kemungkinan masih di Magelang. Kalau bagi saya, di mana saja tidak masalah yang terpenting masih di Jawa Tengah," kata Banur.

PSIS masih memiliki jeda waktu lama, setelah laga pekan ke-22 melawan Bali United, yang sedianya berlangsung pada 4 Oktober lalu, mengalami penundaan jadwal.

Apalagi jadwal Liga 1 juga dihadapkan dengan agenda Timnas Indonesia di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022.

Banur menjelaskan, jeda kompetisi yang cukup lama ini membawa sisi positif sekaligus negatif bagi skuatnya.

Jeda kompetisi yang menjadi lebih lama, kata Banur, membuat PSIS kehilangan momentum.

Halaman
123
Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved