Breaking News:

Pasar Badog Purbalingga Bakal Direlokasi, Bupati Tiwi : Mereka Antusias

Pasar pusat jajanan dan sayuran di Kelurahan Bancar Kecamatan Purbalingga bakal dipindah.

Penulis: khoirul muzaki | Editor: galih permadi
ISTIMEWA
Bupati Purbalingga Tiwi berbincang dengan pedagang pasar Badog 

TRIBUNJATENG.COM, PURBALINGGA - Pasar pusat jajanan dan sayuran di Kelurahan Bancar Kecamatan Purbalingga bakal dipindah.

Pemindahan pasar Badog ini dilatarbelakangi kondisi pasar yang sudah tidak mampu menampung para pedagang, sehingga mengganggu kelancaran lalu lintas.

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi mengatakan, pemindahan pasar ini merespon surat dari warga Bancar yang mengeluhkan kondisi pasar tidak layak akibat semakin banyaknya pedagang. 

Bangunan Pasar Badog sebenarnya berada di sisi selatan jalan. Namun bangunan itu kini tampak kumuh dan gelap. Sebagian pedagang justru menempati kios yang didirikan di atas badan jalan yang sudah tidak terpakai. 

Sehingga, di musim penghujan muncul banyak genangan air yang mengurangi kenyamanan pembeli maupun pedagang pasar.

Pemindahan Pasar Badog Bancar diharapkan tidak akan mengganggu roda perekonomian yang selama ini sudah berjalan. Oleh karenanya, pendekatan personal perlu dilakukan agar tidak menimbulkan gejolak di kalangan pedagang.

“Saya sempat berdialog dengan para pedagang,  mereka antusias, setuju dan senang, jika pemerintah membangun pasar baru yang lebih representatif,” kata Tiwi saat mengunjungi pasar (09/10/2019)

Tahun 2020 pemerintahan Kabupaten Purbalingga mendapatkan anggaran pembangunan pasar dari Kementerian Perdagangan.

Salah satu yang menjadi prioritas untuk pembangunan adalah Pasar Badog.

Tahun 2020,  Pemkab Purbalingga merencanakan pemindahan Pasar Badog. Pasar yang bakal dibangun nantinya akan lebih luas, dan dilengkapi tempat parkir yang memadai, serta  sarana pendukung berupa Tampat Pembuangan Sampah (TPS).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved