Pengisian AKD Sudah Tuntas, DPRD Segera Bahas APBD 2020

Ketua DPRD Kota Semarang, Kadarlusman mengatakan, setelah pembentukan AKD, ada agenda penting, yakni pembahasan APBD Kota Semarang tahun 2020

Pengisian AKD Sudah Tuntas, DPRD Segera Bahas APBD 2020
TRIBUN JATENG / EKA YULIANTI FAJLIN
Ketua DPRD Kota Semarang, Kadarlusman saat memimpin rapat paripurna, Kamis (10/10/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - DPRD Kota Semarang akan segera membahas APBD 2020.

Pembahasan sudah dapat dilakukan lantaran Alat Kelengkapan Dewan (AKD) berupa komisi, badan anggaran, badan kehormatan, badan musyawarah, serta tata tertib sudah ditetapkan dalam rapat paripurna, Kamis (10/10/2019)

Ketua DPRD Kota Semarang, Kadarlusman mengatakan, setelah pembentukan AKD, DPRD Kota Semarang sudah ditunggu sejumlah agenda penting, salah satunya pembahasan APBD Kota Semarang tahun 2020.

"Salah satu agenda yang terpenting adalah pembahasan APBD Tahun 2020. Selain itu program-program komisi," ucap Pilus, sapaan akrabnya.

Dia menuturkan, pembahasan APBD 2020 harus rampung akhir November 2019.

Karena itu, dia akan memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk melakukan pembahasan APBD 2020.

Rencananya, pihaknya akan mulai melakukan pembahasan tersebut pekan depan.

Setidaknya, dia membutuhkan waktu sekitar dua pekan untuk hal ini. Koordinasi dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) juga akan segera dilakukan.

Menurutnya, dalam APBD 2020, ada beberapa kegiatan yang tidak dapat direalisasikan. Sebab, Pemkot masih mengalami defisit anggaran pada 2019 ini.

"Karena APBD tahun ini mengalami defisit kemungkinan ada kegiatan yang tidak bisa direalisasi. Diantaranya pembebasan lahan seperti ring road yang harus ditunda. Selain itu, pembebasan lahan untuk pelebaran Jalan Gatot Subroto juga tertunda," paparnya.

Halaman
12
Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved