Puluhan Penampil dari Jatim dan Jabar Meriahkan Kirab 10 Shofar Desa Ngemplak Kidul Kabupaten Pati

Acara Kirab 10 Shofar tersebut untuk memperingati haul Syekh Ronggo Kusumo di Desa Ngemplak Kidul, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati.

Puluhan Penampil dari Jatim dan Jabar Meriahkan Kirab 10 Shofar Desa Ngemplak Kidul Kabupaten Pati
Tribun JAteng/Mazka Hauzan Naufal
Puluhan penampil dari berbagai jenis seni pertunjukan, antara lain marching band, thong tek, barongsai, hingga reog memeriahkan Kirab 10 Shofar dalam rangka memperingati haul Syekh Ronggo Kusumo di Desa Ngemplak Kidul, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati, Kamis (10/10/2019). 

TRIBUNJATENG, PATI - Puluhan penampil dari berbagai jenis seni pertunjukan, antaralain marching band, thong tek, barongsai, hingga reog memeriahkan Kirab 10 Shofar, Kamis (10/10/2019).

Acara Kirab 10 Shofar tersebut untuk memperingati haul Syekh Ronggo Kusumo di Desa Ngemplak Kidul, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati.

Ketua Panitia Kirab, Suharno, mengatakan, para penampil berasal dari berbagai daerah di Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Jawa Barat.

"Ada yang dari Kudus, Rembang, Magelang, Semarang, Banjarnegara. Ada juga dari Jawa Timur Dan Jawa Barat. Total ada 31 peserta kirab," ujarnya.

Suharno menyebut, kirab tahunan yang disaksikan masyarakat Ngemplak Kidul dan sekitarnya ini melanjutkan tradisi dari para pendahulu.

Tujuannya untuk memberikan hiburan positif kepada masyarakat agar generasi mendatang betul-betul mempunyai apresiasi seni yang baik.

"Selain itu juga mempunyai prestasi yang secara emosional diluapkan dalam kegiatan positif seperti ini," ucapnya.

Suharno berharap, kirab ini dapat memberikan tontonan atau hiburan bagi masyarakat secara luas. (Mazka Hauzan Naufal)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved