Sambangi Puskesmas Tulis, Wabup Batang Suyono Minta Pelayanan Lebih Prima

Wakil Bupati Batang Suyono sengaja mengunjungi Puskesmas Tulis untuk memberikan motivasi kepada para petugas kesehatan.

Sambangi Puskesmas Tulis, Wabup Batang Suyono Minta Pelayanan Lebih Prima
ISTIMEWA
Wabup Batang Suyono saat menyambangi Puskesmas Tulis, Kamis (10/10/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Wakil Bupati Batang Suyono sengaja mengunjungi Puskesmas Tulis untuk memberikan motivasi kepada para petugas kesehatan.

"Saya tidak mau dikatakan inspeksi mendadak karena lebih pada memberikan motivasi dalam membangun pelayanan prima," ujar Suyono saat menyambangi Puskesmas Tulis, Kamis (10/10/2019).

Dikatakannya, untuk urusan kritik masyarakat dalam pelayanan, itu bagian dari menyempurnakan kinerja dalam memberikan pelayanan kesehatan secara paripurna sesuai dengan SOP pelayanan kesehatan.

"Tidak semua kritik saya tanggapi, karena ada kritik yang membangun dan like and dislike dalam puskesmas sendiri. Kalau kritik membangun tetap kita tanggapi," jelas Suyono.

Ia juga meminta kepada ASN di Puskesmas kalau memang ada konflik untuk sampaikan kepada jajaran pimpinan, agar tidak berlarut permasalahan sehingga dapat mengganggu pelayanan dan segara mendapatkan solusi.

"Saya tidak mau ada pengaduan yang bersifat interest, terus ditanggapi dan yang satu dimarahi itu akan menjadi konflik di tubuh lembaga atau Puskesmas sehingga pelayanan terganggu," pinta Suyono.

Ia juga mengatakan, roling ASN dan Kepala Puskesmas sebagai bagian untuk penyegaran, karena sudah terlalu lama di Puskesmas bisa berdampak pada prilaku negatif.

"Sesuai teori kalau bekerja di satu tempat lebih dari dua tahun pasti akan melakukan hal yang sifatnya negatif dan manipulasi oleh karena itu, jadilah karyawan yang berintegritas," ujarnya.

Kepala Puskesmas Tulis dr. Ali Balhi mengatakan Puskesmas Tulis melayani warga di 17 desa.

Dan pada saat ini masih membangun ruang bersalin, sesuai rencana akhir 2019 ruang tersebut selesai.

Sehingga untuk sementara persalinan menggunakan tempat pemeriksaan meski tempatnya sempit namun pelayanan persalinan tetap dapat dilayani.

"Ruang beralin atap sudah pada bocor sehingga dengan dibangunnya ruang bersalin masayarakat yang akan melakukan persalinan bisa terlayani dengan gedung dan pelayanan representatif," ujarnya.

Dijelaskan juga bahwa Puskesmas Tulis memiliki inovasi dalam pelayanan pendaftaran dengan pemanfaatan teknologi informasi.

"Kami punya inovasi pendaftaran online padien, yang merupakan puskesmas satu satunya di Jawa Tengah," pungkasnya. (din)

Penulis: dina indriani
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved